IU Diisukan Dibayar Rp5 Miliar Lebih per Episode di Drakor Baru, Pihak Drama Pilih Rahasiakan Angka Pastinya

Agensi IU dan rumah produksi drakor You Have Done Well sama-sama sudah membantah isu ini.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 07 Apr 2023, 20:00 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2023, 20:00 WIB
IU. (Instagram/ dlwlrma)
IU. (Instagram/ dlwlrma)

Liputan6.com, Seoul - Artis sekaliber IU sudah pasti mendapat bayaran mahal per proyeknya. Nah, baru-baru ini terdapat angka fantastis soal bayaran yang diterima wanita bernama asli Lee Ji Eun ini dalam proyek barunya.

Dilansir dari Soompi, Jumat (7/4/2023), pada Kamis kemarin diberitakan bahwa IU konon menerima 500 juta won per episode drakor terbarunya, You Have Done Well. Bila dikonversikan, angkanya mencapai sekitar Rp5,6 miliar.

Kabarnya, ini adalah bayaran tertinggi di antara aktris Korea.

Pada hari yang sama, agensi IU dan pihak drama kompak merilis pernyataan resmi soal isu ini. Mereka membantah pemberitaan soal bayaran IU.

Rumah produksi Pan Entertainment memilih untuk merahasiakan bayaran IU untuk drakor tersebut. “Artikel tersebut tidak benar, dan angka pastinya tidak bisa diungkap,” kata perwakilan rumah produksi.

Senada dengan pihak drama, EDAM Entertainment yang menaungi IU juga menepis kabar ini. Bahkan mereka kaget dengan isu yang beredar.

“Tak benar IU menerima 500 juta won sebagai bayaran untuk penampilannya. Ini jelas-jelas merupakan misinformasi,” kata perwakilan agensi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Proyek Drakor Terbaru IU, Berlatar Pulau Jeju

IU. (Instagram/ dlwlrma)
IU. (Instagram/ dlwlrma)

You Have Done Well sendiri adalah judul sementara yang digunakan untuk menyebut proyek terbaru IU. Drakor yang bakal tayang di Netflix ini, ditulis dengan menggunakan dialek Jeju.

Dramanya difokuskan kepada petualangan dua karakter, Ae Soon dan Gwan Shik yang lahir di Pulau Jeju pada tahun 1950-an.


IU Adu Akting dengan Park Bo Gum

Park Bo Gum. (Twitter/ @THEBLACKLABEL)
Park Bo Gum. (Twitter/ @THEBLACKLABEL)

IU memainkan karakter Ae Soon yang pemberani dan berjiwa pembangkang. Ia akan beradu akting dengan Park Bo Gum yang memerankan Gwan Shik.

Tokoh Gwan Shik disebut pendiam tapi bisa diandalkan.

Sementara itu, akting IU kembali bisa disaksikan dalam waktu dekat lewat Dream. Dalam film Korea yang rilis pada 26 April mendatang ini, IU beradu akting dengan Park Seo Joon.


Kolaborasi IU dan Suga

Sementara di bidang musik, IU kembali berkolaborasi dengan Suga dalam lagu pra-rilis sang rapper bertajuk “People Pt.2” yang diluncurkan pada hari ini.

Sebelumnya, Suga dan IU berkolaborasi lewat lagu “Eight” yang sukses besar dan mencapai perfect all-kill atau PAK. Artinya lagu ini meraih posisi jawara di tangga lagu agregator iChart, baik di posisi real time, harian, dan mingguan.

Infografis Prediksi Pergerakan 123 Juta Orang Saat Musim Mudik Lebaran 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Prediksi Pergerakan 123 Juta Orang Saat Musim Mudik Lebaran 2023. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya