Sebelum Meningal, Ayah Asmirandah Disebut Menderita Sakit Kanker

Sakit yang diderita ayah Asmirandah sebelum meninggal akhirnya terungkap.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 07 Apr 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 07 Apr 2023, 16:00 WIB
Ayah Asmirandah Meninggal Dunia, Ini 6 Potret Kenangannya Bareng Keluarga
Potret Kenangan yah Asmirandah. (Sumber: Instagram/asmirandah89)

Liputan6.com, Jakarta Ayah Asmirandah meninggal dunia pada Kamis (6/4/2023). Pria bernama M. Farmidji Zantman itu mengembuskan napas terakhir di usia 71 tahun.

Djoyo, ketua RT tempat ayah Asmirandah tinggal pun mengungkap penyakit yang diderita mertua Jonas Revanno itu sebelum wafat. Kata Djoyo, Farmidji Zantman menderita sakit kanker.

"Yang saya tahu terakhir dia sakit kanker, terus kita datang, warga, apalagi saya dari musala dari masjid suka datang jenguk beliau kasih support. Kalau enggak salah Selasa masuk rumah sakit," papar sang Ketua RT dikutip dari YouTube Cumicumi, JUmat (7/4/2023).

Menurut Ketua RT, Farmidji Zantman adalah orang yang sangat baik. Ayah Asmirandah itu juga dikenal suka berbagi dengan orang-orang di sekitarnya.

"Orangnya baik, dermawan, beraktivitas terus, bersepeda, sama warga juga baik, ramah, cuma beliau masih baru di sini, termasuk waga baru, baru 3 tahun," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Asmirandah menyampaikan kabar Duka

Ayah Asmirandah Meninggal Dunia, Ini 6 Potret Kenangannya Bareng Keluarga
Potret Kenangan yah Asmirandah. (Sumber: Instagram/asmirandah89)

Kabar duka ini disampaikan pertama kali oleh Asmirandah melalui akun Instagramnya. Dia mengucapkan selamat jalan untuk sang ayah tercinta.

"Pa, Papa udah gak sakit lagi sekarang.. Tuhan sayang banget sama Papa ♥️Terimakasih ya Pa, Papa sudah jadi Suami, Papa dan Opa terbaik untuk kita semua," tulisnya.


Jenazah Sudah Dimakamkan

Lebih lanjut, jenazah ayah Asmirandah telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Serengseng Sawah, Jakarta Selatan. Hal ini disampaikan oleh manajer sang aktris, Ami.

"Rencananya akan dimakamkan besok (Jumat) sebelum salat Jumat jam 10 pagi. Itu keputusan internal keluarga (soal lokasi pemakaman)," ujar Ami.


Doa untuk Almarhum

Terkahir, Ami meminta warganet untuk ikut mendoakan kepergian ayah Asmirandah. Dia berharap seluruh amal ibadah almarhum diterima di sisi Tuhan.

"Papa Asmirandah meninggal dunia pada pukul 14.10 WIB. Mohon doanya untuk almarhum dan Asmirandah sekeluarga agar bisa melewati masa berkabung ini," ia mengakhiri.

infografis journal
Journal Ingin Mudik Aman dan Nyaman Perhatikan 5 Hal Ini. (Liputan6.com/Tri Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya