J-Hope BTS Dikabarkan Akan Wamil pada 18 April 2023, Ini Kata Big Hit

Benarkan J-Hope akan berangkat wamil dalam beberapa hari ke depan?

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 13 Apr 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2023, 11:00 WIB
J-Hope BTS pamer rambut baru jelang wajib militer
J-Hope BTS pamer rambut baru jelang wajib militer. (Dok: Instargarm @uarmyhope)

Liputan6.com, Jakarta J-Hope akan jadi anggota BTS berikutnya yang menjalani wajib militer. Belakangan beredar rumor yang menyebut bahwa dia akan mulai wamil pada pertengahan April 2023.

Media Korea News1 melaporkan bahwa menurut sumber militer, J-Hope akan mendaftar wajib militer pada 18 April di sebuah pusat pelatihan di Provinsi Gangwon. Terkait kabar ini, Big Hit selaku pihak agensi memberi tanggapan.

"Sulit bagi kami untuk mengonfirmasi tanggal dan lokasi wamil J-Hope. Kami meminta pengertian Anda dalam hal ini," ujarnya dikutip dari situs Soompi pada Kamis (13/4/2023).

Awal bulan ini, Bighit Music mengumumkan bahwa J-Hope akan mendaftar wajib militer sebagai tentara aktif, namun mereka tidak mengungkap tanggal dan lokasinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fans Dilarang Datang ke Pusat Pelatihan

J-Hope BTS
J-Hope berpose dalam press conference album baru BTS, ’BE (Deluxe Edition)’, di Seoul pada 20 November 20202. (AFP/Jung Yeon-je)

Acara penyambutan wajib militer itu diketahui hanya akan dihadiri para peserta dan keluarga masing-masing. Big Hit juga menyampaikan agar fans cukup memberi dukungan dan semangat dalam bentuk doa maupun pesan di dunia maya.

Pelarangan datang ke pusat pelatihan lantaran pihak manajemen tak ingin para penggemar, membuat kerumunan selama upacara penyambutan berjalan.


J-Hope Potong Rambut

Baru-baru ini J-Hope juga mengunggah foto dengan emoji berbentuk gunting di media sosialnya. Dalam foto tersebut, J-Hope tampil dengan potongan rambut pendek yang langsung menarik perhatian.

Di pagi hari di hari yang sama, J-Hope mengadakan siaran langsung di Weverse dengan V dan Jungkook, mengatakan "Saya memotong rambut saya".


Akan Wamil sebagai Tentara Aktif

J-Hope BTS mengumumkan bulan lalu bahwa ia telah menyelesaikan permohonan pembatalan pendaftaran, dan telah mengambil langkah-langkah untuk menjalankan wajib militernya.

Pada tanggal 1, agensi BIGHIT MUSIC mengumumkan, "J-Hope berencana untuk mendaftar sebagai prajurit aktif di ketentaraan untuk memenuhi wajib militernya."

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya