Shandy Aulia Gugat Cerai David Herbowo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 11 April 2023

Shandy Aulia menggugat cerai sang suami, David Herbowo, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Gugat cerai didaftarkan sejak tanggal 11 April 2023.

oleh Wayan Diananto diperbarui 14 Apr 2023, 19:05 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2023, 19:05 WIB
Shandy Aulia dan David Herbowo.
Shandy Aulia menggugat cerai sang suami, David Herbowo, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Gugat cerai didaftarkan sejak tanggal 11 April 2023. (Foto: Dok. Instagram @shandyaulia)

Liputan6.com, Jakarta Shandy Aulia menggugat cerai suami, David Herbowo, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Gugatan cerai rupanya didaftarkan sejak 11 April 2023 dan nomor registrasi telah dirilis.

Kabar Shandy Aulia gugat cerai dikonfirmasi sekaligus dibenarkan Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Djuyamto, yang ditemui para jurnalis pada hari ini, Jumat (14/4/2023).

Djuyamto menyatakan, gugatan cerai tersebut terdaftar atas nama Nyimas Shandy Aulia sebagai pihak penggugat. Sedangkan pihak tergugat adalah David Herbowo.

“Baik ya, pada tanggal 11 April, hari Selasa memang dari data di sistem informasi pengurusan perkara PN Jakarta Selatan, itu ada perkara masuk didaftarkan,” katanya.


Nyimas Shandy Aulia Penggugat

Shandy Aulia dan David Herbowo. (Foto: Dok. Instagram @shandyaulia)
Shandy Aulia dan David Herbowo. (Foto: Dok. Instagram @shandyaulia)

“Atas nama penggugatnya Nyimas Shandy Aulia kemudian tergugatnya David Herbowo. Gugatannya itu gugatan perceraian,” Djuyamto menambahkan, kami lansir dari video interviu yang diunggah akun Instagram terverifikasi Lambe Turah, Jumat (14/4/2023)

Aksi gugat cerai Shandy Aulia mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, desas-desus perceraian pernah diendus publik pada Oktober 2021. Kala itu, awak media menggeruduk kediaman Shandy Aulia.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Kilas Balik Kabar Cerai

Shandy Aulia dan David Herbowo. (Foto: Dok. Instagram @shandyaulia)
Shandy Aulia dan David Herbowo. (Foto: Dok. Instagram @shandyaulia)

Bintang film Eiffel I’m In Love tak mengiakan maupun menampik. Ia hanya memohon para jurnalis menghargai privasinya lewat pernyataan tertulis di akun Instagram terverifikasi.

With my humble heart, saya mohon untuk kiranya rekan-rekan wartawan yang terhormat dengan kerendahan hati saya meminta untuk tidak datang meliput di aera privasi rumah saya ataupun keluarga besar saya,” tulisnya, 7 Oktober 2021.

 


Ungkit Hak Privasi

Shandy Aulia. (Foto: Dok. Instagram @shandyaulia)
Shandy Aulia. (Foto: Dok. Instagram @shandyaulia)

Saya mengerti dan menghormati pekerjaan rekan-rekan wartawan, namun saya memohon untuk menghormati hak privasi saya sebagai manusia. Terlebih area rumah saya memiliki privasi bagi tetangga di sekitar rumah saya,” Shandy Aulia menyambung.

Beberapa pekan setelahnya Shandy Aulia dan David Herbowo rujuk. Keduanya pamer kemesraan di medsos. Shandy Aulia dan David Herbowo menikah pada 12 Desember 2011. Sembilan tahun kemudian, mereka dikaruniai bayi perempuan pada 12 Februari 2020.

Infografis Journal_Sejumlah Fakta Angka Perceraian di Indonesia
Infografis Journal_Sejumlah Fakta Angka Perceraian di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya