Dengar Musik EDM Sejak Kecil, Prince K Kian Menikmati Kiprahnya sebagai DJ Profesional

Sejak 2011, Prince K mulai mendeklarasikan profesi DJ dengan tampil di beberapa acara privat.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 24 Mei 2023, 10:04 WIB
Diterbitkan 24 Mei 2023, 05:30 WIB
Prince K
Disc Jockey Prince K. (Dok. IST)

Liputan6.com, Jakarta Profesi di dunia musik masih menjanjikan hingga hari ini. Terbukti dengan bertambahnya daftar musisi baru Tanah Air. Lebih jauh, banyak di antara para musisi yang mengawali kariernya dari hobi mendengarkan musik sejak kecil. Hal itu dialami Prince K, seorang DJ yang mendengarkan musik EDM sewaktu masih anak-anak.

Menjadi disc jockey profesional merupakan hal yang sangat disyukuri oleh Prince K. Pasalnya, pekerjaannya itu menjadi perwujudan atas impiannya. Pemilik nama asli Rizky Pangeran itu mengaku sudah menggemari musik EDM sejak kecil. Itu pula yang akhirnya membuat pria 34 tahun ini serius mempelajari bidang musik EDM hingga menjadi sebuah profesi.

"Sebenernya sejak SMA aku sudah bekerja sebagai seorang radio DJ di beberapa stasiun radio di Sukabumi. Nah, dari situ aku kepikiran kalau bisa jadi Disc Jockey, bisa muterin lagu dance terus kayaknya lebih asyik, deh," ungkap Prince K dalam keterangannya belum lama ini.

Seiring wawasannya yang makin bertambah terkait dunia musik EDM lantaran ia sering observasi ke beberapa kelab malam, tekad pemilik akun TikTok @djkikiz itu untuk menjadi DJ profesional, makin membumbung tinggi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prince K Mendeklarasikan Profesinya di Dunia Musik EDM

Prince K
Disc Jockey Prince K. (Dok. IST)

Maka sejak tahun 2011, Prince K mulai mendeklarasikan profesi tersebut dengan cara tampil di berbagai macam acara privat.

"Awalnya cuma jadi DJ acara-acara privat saja. Malah awalnya aku bisa perform saja dan menunjukan skill aku pada banyak orang. Aku sudah senang banget," bebernya.

"Tapi di situlah aku belajar membaca crowd dan membuat set lagu yang sesuai. Lama-lama aku mulai pede dan akhirnya bisa nge-gigs pertama kali di Bogor," ia menyambung.

 


Prince K Sudah Dipercaya Sejumlah Selebriti Ternama

Prince K
Disc Jockey Prince K. (Dok. IST)

Prince K kini sudah menjajaki kariernya di dunia musik elektronik dan hiburan malam sekitar 12 tahun. Selama itu pula ia mengaku mendapat banyak pengalaman berharga yang membuatnya makin piawai selama menjalani profesi sebagai disc jockey.

Bahkan, pria yang sempat masuk jajaran Top 100 DJ Indonesia versi Iceperience tersebut, mulai dipercaya untuk 'memimpin' crowd dari kalangan selebriti ternama Tanah Air.

"Aku bisa melihat orang terhibur, nyanyi, dance, apalagi sampai teriak. Itu sebuah kebahagiaan yang luar biasa buat aku. Makanya, sebisa mungkin aku terus belajar, update dan mengikuti trend agar bisa terus eksis dan lebih dikenal lagi," ujar pemilik akun Instagram @dj.prince_k yang punya followers 28 ribu itu.

 


Ciri Khas Prince K dan Hasil dari Kerja Kerasnya

Prince K
Disc Jockey Prince K. (Dok. IST)

Selain musikalitas, Prince K juga memiliki penampilan visual yang menarik di atas panggung dengan tata busana yang terbilang khas. Menambah daya tarik busananya yang selalu fashionable, Prince K kerap tampil bergaya dengan kacamata ikonis tiap kali perform yang telah menjadi ciri khasnya.

Setelah melalui perjalanan panjang dan pengalaman yang mumpuni, Prince K boleh dianggap sudah menuai hasil kerja kerasnya.

Prince K kini tercatat sebagai salah satu resident DJ di Embassy Club Jakarta SCBD. Selain itu, ia juga kerap menjadi guest di sejumlah klub ternama di Jakarta seperti Black Owl, Valhalla, Chao-Chao, Ms Jackson, X2-Club, Nu China, serta beberapa lokasi di luar kota.

Infografis Macam-Macam Alat Musik Tradisional
Infografis Macam-Macam Alat Musik Tradisional. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya