Nindy Ayunda Ngaku Capek Campur Ngantuk Usai Diperiksa Polisi Hampir 11 Jam Terkait Pasal 221 KUHP

Setelah diperiksa hampir 11 jam dan dicecar 20 pertanyaan terkait kasus Dito Mahendra oleh tim penyidik, Nindy Ayunda mengaku kelelahan dan mengantuk.

oleh Wayan Diananto diperbarui 27 Mei 2023, 09:29 WIB
Diterbitkan 27 Mei 2023, 09:29 WIB
Nindy Ayunda
Setelah diperiksa hampir 11 jam dan dicecar 20 pertanyaan terkait kasus Dito Mahendra oleh tim penyidik, Nindy Ayunda mengaku kelelahan dan mengantuk. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)

Liputan6.com, Jakarta Setelah diperiksa hampir 11 jam, Nindy Ayunda keluar dari Bareskrim Polri didampingi pengacara, Daniel Sony R Pardede. Ia dicecar 20 pertanyaan terkait Dito Mahendra yang tersandung kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal.

Nindy Ayunda mendatangi Bareskrim Polri Jakarta, Jumat (26/5/2023), sekitar pukul 11 siang. Ditanya wartawan tentang keberadaan Dito Mahendra saat ini, ia kicep.

Setelah diperiksa pun, Nindy Ayunda yang diisukan telah menikah siri dengan Dito Mahendra tak banyak bicara dengan alasan capek dan ngantuk. “Ya kita ikuti saja proses hukumnya ya. Kalau sudah lebih tenang ya. Sekarang saya capek, ngantuk,” keluhnya.

Daniel Sony R Pardede menjelaskan sang klien diperiksa terkait pasal 221 KUHP yakni dugaan tindak pidana merintangi penyidikan atau obstruction of justice. Lantas seperti apa proses pemeriksaan Nindy Ayunda?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terkait Pasal 221 KUHP

Nindy Ayunda
Nindy Ayunda memenuhi panggilan Bareskrim Polri terkait dugaan senjata api ilegal yang menempatkan Dito Mahendra sebagai tersangka sekaligus DPO. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)

“Mbak Nindy hari ini untuk pemeriksaan gitu ya terkait Pasal 221, pemeriksaanya berjalan lancar,” katanya, seperti diberitakan News Liputan6.com melansir laporan jurnalis merdeka.com, Nur Habibie, Jumat (26/5/2023).

“Jadi semuanya yang tadi telah diperiksa, ditanyakan semua juga dijawab lancar, sudah. Kita terbuka semuanya,” Daniel Sony R Pardede menyambung seraya membenarkan ada 20 pertanyaan yang dijawab Nindy Ayunda.


Detail Pertanyaan Penyidik

Nindy Ayunda. (Foto: Dok. Instagram @nindyayunda)
Nindy Ayunda. (Foto: Dok. Instagram @nindyayunda)

Disinggung soal apa saja pertanyaan yang diajukan tim penyidik, pihak Nindy Ayunda enggan menjawab detail. Alasannya, tak semua proses hukum bisa dibuka ke publik.

“Kalau masalah isi detailnya, kita sebagai orang hukum, penegak hukum juga kita menghormati penyidikan. Jadi kita enggak bisa buka semua (untuk publik),” ia mengakhiri.

 


Datang Sekitar Jam 11

Nindy Ayunda. (Foto: Instagram @nindyparasadyharsono)
Nindy Ayunda. (Foto: Instagram @nindyparasadyharsono)

Terpisah, Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan membenarkan bahwa pemeriksaan Nindy Ayunda berlangsung lama. Enam jam setelah kedatangan Nindy Ayunda ke Bareskrim Polri, pemeriksaan belum selesai.

“Kami sampaikan bahwa saudara NA hari ini telah memenuhi panggilan klarifikasi penyidik. Tadi datang sebelum salat Jumat sekitar pukul 11.00 WIB dan sampai saat ini jam 17.00 WIB, masih dalam proses pemeriksaan,” ujarnya kepada jurnalis.

 

Infografis Geger 5 Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89
Infografis Geger 5 Artis Terseret Kasus Investasi Bodong Robot Trading Net89 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya