Reaksi Ustaz Derry Sulaiman soal Inara Rusli Tuntut Nafkah Mut'ah ke Virgoun Sebesar Rp 10 Miliar

Kuasa hukum Inara Rusli, Arjana mengatakan, Virgoun dituntut nafkah mut'ah sebesar Rp 10 miliar.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Mei 2023, 16:00 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2023, 16:00 WIB
[Bintang] Derry Sulaiman
Derry Sulaiman (via Twitter/@DerrySulaiman)

Liputan6.com, Jakarta Inara Idola Rusli telah resmi menggugat Virgoun di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Selain hak asuh dan nafkah anak, Inara diketahui juga menuntut nafkah mut'ah atau nafkah mutah, yang jumlahnya hingga miliran rupiah.

Hal itu diungkap oleh Arjana Bagaskara selaku kuasa hukum Inara Rusli. Arjana mengatakan, Virgoun dituntut nafkah penghibur dari mantan suami ke mantan istri sebesar Rp 10 miliar.

Disinggung mengenai Inara yang menuntut nafkah mutah, Ustaz Derry Sulaiman mengaku tak tahu menahu. Dia merasa ada pihak lain yang lebih berhak menjawab. 

"Wallahualam, aku enggak tahu. Bisa tanya pengadilan aja," kata Ustaz Derry Sulaiman di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (30/5/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Setan Senang Lihat Perceraian

Inara Rusli
Inara Rusli (Foto: YouTube/ dr. Richard Lee)

Terlepas dari itu, Ustaz Derry berharap semua pihak bersedia menjadi mediator bagi mereka yang berselisih. Belakangan tak sedikit rumah tangga sejumlah artis yang tengah diterpa prahara.

"Kita mesti berjuang jadi juru damai terhadap siapa saja yang bersengketa rumah tangganya, apalagi public figure. Karena yang senang lihat orang bercerai itu cuma setan," ujarnya.


Sudah Mencoba Memediasi

Ustaz Derry diketahui berusaha memediasi permasalahan yang menimpa Inara Rusli dan Virgoun. Sayangnya, upaya Ustaz Derry tak membuahkan hasil.

Bukan bermaksud mencampuri permasalahan rumah tangga Inara dan Virgoun. Ditemui pada kesempatan berbeda, Ustaz Derry mengaku dimintai Inara untuk menengahi permasalahan yang ada.


Permohonan Cerai Talak

Sekadar informasi, Virgoun sempat mengajukan permohonan talak cerai pada Inara Idola Rusli di Pengadilan Agama Jakarta Barat, pada 4 Mei 2023. Namun, permohonan talak itu dicabut, lantaran Virgoun ingin merivisi tuntutannya mengenai hak asuh anak.

Sementara Virgoun belum mengajukan kembali permohonan talaknya, Inara Rusli gerak cepat menguggat suaminya itu di Pengadilan Agama Jakarta Barat, pada 22 Mei 2023. Setidaknya ada 11 tuntutan yang diajukan Inara dalam gugatannya, termasuk hak asuh anak dan harta gana-gini. (Reporter: M. Altaf Jauhar)

Infografis Dokter Berguguran di Medan Tempur Covid-19
Infografis Dokter Berguguran di Medan Tempur Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya