Sebelum The Expendables 4, Iko Uwais Pernah Jadi Karakter Antagonis di 5 Judul Film Ini

Sebelum tampil dalam The Expendables 4, Iko Uwais sukses menjiwai aktingnya sebagai karakter antagonis di beberapa film Hollywood maupun nasional.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 09 Jun 2023, 21:00 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2023, 21:00 WIB
Iko Uwais
Iko Uwais dalam trailer The Expendables 4 (Sumber: IG/iko.uwais)

Liputan6.com, Jakarta Iko Uwais kembali menunjukkan tajinya di industri film Hollywood. Sang aktor 40 tahun bakal tampil dalam film Expend4bles alias The Expendables 4 yang akan tayang pada 22 September 2023 mendatang. Bahkan pada Rabu (7/6/2023), Iko Uwais sempat mengunggah poster resmi The Expendables 4.

Nama-nama deretan pemainnya pun tercantum, termasuk Iko Uwais tentunya. Dalam The Expendables 4, Iko Uwais beradu akting dengan sederet bintang laga internasional ternama. Suami Audy Item pun kembali memerankan karakter antagonis untuk kesekian kali.

Peran Iko Uwais dalam The Expendables 4 merupakan karakter antagonis utama, yaitu seorang teroris kejam bernama Suarto. Tentunya, perannya tersebut menambah daftar karakter antagonis yang pernah dimainkan di sepanjang kariernya.

Sebelumnya, Iko Uwais sukses menjiwai aktingnya sebagai lawan sang karakter protagonis. Peran itu dimainkannya di beberapa film Hollywood maupun nasional. Lantas, film-film apa saja yang menampilkan Iko Uwais sebagai karakter antagonis? Berikut deretannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Star Wars: The Force Awakens (Awas Spoiler)

Iko Uwais, Yayan Ruhian, Star Wars: The Force Awakens, image: IMDB
Iko Uwais, Yayan Ruhian, Star Wars: The Force Awakens, image: IMDB

Pada 2017 lalu, Iko Uwais tampil di satu layar bersama Yayan Ruhian dalam film yang cukup fenomenal di kancah dunia, Star Wars: The Force Awakens.

Dalam film ini, Iko Uwais memerankan Razoo Qin-Fee, anggota Kanjiklub Gang pimpinan Tasu Leech (Yayan Ruhian) yang berkonflik dengan salah satu karakter protagonis film ini, Han Solo (Harrison Ford).

Sayangnya, Iko Uwais tampil secara singkat di awal-awal film dan nasib karakter yang dimainkannya cukup tragis.

 


2. The Night Comes for Us (Awas Spoiler)

The Night Comes For Us
Iko Uwais dalam The Night Comes For Us. (XYZ Films dan Screenplay Infinite Films)

The Night Comes for Us, sebuah film eksklusif Netflix karya sineas Indonesia yang rilis pada 2018 silam, melibatkan Iko Uwais sebagai Arian yang beradu akting dengan bintang utamanya, Joe Taslim sebagai Ito.

Awalnya, Ito dan Arian terlihat berkawan. Namun seiring cerita film ini berjalan, ternyata Arian berupaya untuk menghabisi nyawa Ito karena terlalu ambisius dengan kekuatan.

 


3. Mile 22 (Awas Spoiler)

Iko Uwais, Mark Wahlberg, Mile 22, image: STX Films
Iko Uwais, Mark Wahlberg, Mile 22, image: STX Films

Mile 22 merupakan film laga yang dibintangi aktor Hollywood Mark Wahlberg sebagai James Silva. Iko Uwais pun mendapat kehormatan untuk menjadi karakter pendukungnya yang bernama Li Noor.

Li Noor digambarkan sebagai seorang polisi dari negara Indocarr (nama fiksi untuk Indonesia di film ini) yang menyerahkan diri agar bisa keluar dari Amerika Serikat dengan iming-iming bakal memberi informasi rahasia.

Di sepanjang film, Li Noor digambarkan sebagai karakter yang simpatik, seolah korban dari negaranya yang korup. Namun di akhir film, terungkaplah bahwa ia merupakan agen rangkap tiga yang sukses mengecoh timnya James Silva.

 


4. Stuber

Iko Uwas dalam Stuber (YouTube/ 20th Century Fox)
Iko Uwas dalam Stuber (YouTube/ 20th Century Fox)

Dibintangi dua aktor Hollywood Kumail Nanjiani dan Dave Bautista, film Stuber makin seru dengan keterlibatan Iko Uwais sebagai karakter antagonisnya.

Dalam film Stuber, Iko Uwais memerankan karakter bernama Oka Tedjo, seorang pengedar narkoba sekaligus pembunuh polisi yang berhati kejam.


5. Man of Tai Chi

[Fimela] Man of Tai Chi
Man of Tai Chi. (Foto: imdb.com)

Man of Tai Chi, sebuah film bergenre aksi bela diri, dibintangi oleh Keanu Reeves dan Tiger Chen. Iko Uwais pun dilibatkan untuk memerankan karakter Gilang Sanjaya.

Dalam film ini, karakter yang dimainkan Iko Uwais, Gilang, terlihat beradu tanding dengan karakter Tiger yang diperankan Tiger Chen di sebuah arena.

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya