Baru Tayang 1 Episode, Revenant Drakor Kim Tae Ri Nyaris Tembus Rating 2 Digit dan Numbers Ada di Posisi 2

Revenant dan Numbers bergabung di persaingan rating drakor slot weekend.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 24 Jun 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2023, 18:00 WIB
Revenant Kim Tae Ri
Ini adalah drama pertama Kim Tae Ri dengan genre thriller. "Kebetulan, saya terpapar banyak materi okultisme, tetapi mereka biasanya berurusan dengan hantu Barat. Namun, Revenant terasa segar dan menarik sebagai serial okultisme Korea," ujarnya. (Foto: SBS via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu drama paling ditunggu yaitu Revenant akhirnya tayang perdana pada Jumat (23/6/2023). Drakor yang dibintangi Kim Tae Ri dan Oh Jung Se ini tayang dengan cukup rating tinggi saat premier, nyaris menyentuh dua digit.

Drama genre misteri, thriller ini memperoleh rating nasional rata-rata 9,9 persen, menempati posisi pertama dalam slot waktunya di semua saluran. Revenant juga menempati posisi pertama di antara demografi utama pemirsa usia 20 hingga 48 tahun, yang mencetak peringkat rata-rata 4,1 persen.

Sementara saingan Revenant yang tayang di slot waktu yang sama, Numbers, duduk di posisi kedua dengan rating yang cukup memuaskan untuk episode perdana.

Serial yang dibintangi oleh Kim Myung Soo dan Choi Jin Hyuk ini mendapat rata-rata rating nasional sebesar 4,4 persen. Angka ini cukup memuaskan jika dibandingkan dengan rating drama MBC sebelumnya.


Rating Memuaskan untuk Numbers

Numbers Kim Myung Soo
Numbers Kim Myung Soo (Foto: Instagram/ mbcdrama_now)

Sebelumnya, drama MBC Joseon Attorney tayang perdana dengan rating rata-rata 2,8 persen, namun Numbers berhasil mencetak angka nyaris dua kali lipatnya. Angka tersebut juga diprediksi masih terus meningkat.

Revenant adalah drama thriller misteri okultisme di mana seorang wanita dirasuki oleh roh jahat dan seorang pria yang dapat melihat kejahatan tersebut. Drama ini ditulis oleh Kim Eun Hee yang sukses dengan proyek Signal hingga Kingdom.


Sinopsis

Sementara Numbers bercerita tentang Jang Ho Woo (Kim Myung Soo), akuntan pertama tanpa gelar sarjana yang bergabung dengan Kantor Akuntan Taeil.

Serial ini juga mencertitakan perjuangannya untuk keadilan dan balas dendam dengan segala macam rintangan di kalangan elit.

 


Respons Warganet

Warganet juga berpendapat bahwa Revenant dan Numbers memiliki jalan cerita yang seru.

"Tidak sabar untuk menonton Numbers episode selanjutnya malam ini. Ini sangat bagus. Aku suka akting Myungsoo. Dia menakjubkan," kata salah satu warganet.

"Saya mengikuti keduanya setelah menghindari kdarma hype cukup lama," kata netizen yang lain.

"A whole acting masterclass only 11mins into the drama? oohhh you’re crazy kim taeri," tambah yang lainnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya