3 Alasan Wajib Nonton Ulang Drama Korea The Crowned Clown di Vidio

Drama Korea The Crowned Clown kembali tayang di Vidio, berikut beberapa alasan Anda wajib nonton ulang drakor satu ini di Vidio.

oleh Layli Maghfirah diperbarui 13 Jul 2023, 21:30 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2023, 21:30 WIB
The Crowned Clown
Alasan Nonton Drakor The Crowned Clown di Vidio (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Drama Korea berjudul The Crowned Clown perdana dirilis tahun 2019 dan masih seru untuk di tonton ulang. Ceritanya diadaptasi dari film hit Korea Selatan tahun 2012 yang berjudul "Gwanghae: The Man Who Became King", yang juga terinspirasi dari legenda sejarah Raja Gwanghae dari periode Joseon.

Dibintangi aktor dan aktris Korea ternama seperti  Yeo Jin-gu, Se-yeong Lee, dan Kim Sang-Kyung. Yeo Jin Gu berperan sebagai Lee Hun seorang raja yang dikenal karena kekejamannya dan keputusasaannya. Dirinya sedang dalam ancaman akan dibunuh oleh orang yang akan menggulingkan kekuasaannya. 

Demi menyelamatkan dirinya raja Lee Hun merekrut seorang badut yang sangat mirip dengan dirinya bernama Ha Sun. Laki-laki bernama Ha Sun itu memiliki sikap yang berbanding terbalik dengan Raja, sehingga saat dia menerima tawaran untuk menggantikannya dia berusaha meniru sikap Raja semirip mungkin. 

Cerita drama ini berfokus kepada usaha Ha Sun yang berperan ganda sebagai pengganti raja dan berupaya untuk bertahan hidup di lingkungan politik yang keras dan menemukan makna sejati dari kekuasaan dan pengorbanan. Itualah salah satu alasan drama ini seru untuk ditonton ulang melalui platform streaming Vidio, berikut alasan seru lainnya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Akting Yang Bagus Dari Tiap Pemainnya

Tidak hanya para penggemar yang memuji akting para aktor dalam drama ini, tapi beberapa kritikus film juga memberikan komentar positif akan akting para pemain dalam drama ini. Walaupun berlatar kerajaan yang memungkinkan untuk beberapa orang merasa bosan, namun para aktor benar-benar memerankan karakter dengan baik. 

Salah satunya adalah Yeo Jin-goo, yang memerankan dua karakter utama, menunjukkan keterampilan akting yang luar biasa dengan mampu membedakan dengan jelas antara karakter Raja Lee Hun yang kejam dan Ha Sun yang lucu dan ceria.


Rating Yang Tinggi & Mendapat Penghargaan

sukses secara komersial dan menerima rating yang tinggi selama penayangannya. Hal ini membuktikan popularitasnya di antara penonton dan menjadikannya salah satu drama yang paling dinantikan pada saat itu.

Drama ini memperoleh beberapa penghargaan, termasuk penghargaan Aktor Pendukung Terbaik untuk Yeo Jin-goo dalam ajang Baeksang Arts Awards tahun 2019.


Belajar Sejarah dan Budaya

Drama satu ini mengambil latar kerajaan periode Joseon memberikan pengalaman yang menarik dalam melihat kehidupan istana, pakaian tradisional, dan budaya zaman itu. Pengambilan gambar yang detail dan kostum yang autentik memberikan nuansa sejarah yang kaya dan memikat. 


Nonton Drama Korea The Crowned Clown di Vidio

Itulah beberapa alasan Anda wajib menonton ulang drakor the crowned clown yang tayangkan episode lengkap dengan subtitle Indonesia di Vidio. Jangan lupa download aplikasi Vidio di handphone Anda untuk menikmati pengalaman menonton drama Korea lainnya dimana saja dan kapan saja. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya