Shinta Bachir Enggan Hadir di Sidang Perdana Perceraian, Ingin Perkara Cepat Selesai dan Move On

Dalam sidang perceraian itu, baik Shinta Bachir maupun sang suami kompak tidak hadir. Keduanya hanya diwakili oleh kuasa hukumnya masing-masing.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 18 Jul 2023, 18:40 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2023, 18:40 WIB
Shinta Bachir dan Indra Kristianto
(Sumber: Instagram/inkris_15)

Liputan6.com, Jakarta Sidang perdana perceraian antara Shinta Bachir dan suaminya, Indra, telah berjalan. Sidang tersebut digelar di Pengadilan Agama Jakarta Timur pada Selasa (18/7/2023).

Dalam sidang perceraian itu, baik Shinta Bachir maupun sang suami kompak tidak hadir. Keduanya hanya diwakili oleh kuasa hukumnya masing-masing.

Oleh karenanya, sidang akan kembali digelar pada pekan depan. 

“Sekarang sidang perceraian antara Shinta dan Indra dalam nomor perkara 28 yang dimana diketahui agenda pertama mediasi yang dimana para pihak principal Shinta dan mas Indra pun tidak hadir dalam persidangan maka persidangan ditunda satu minggu kedepan,” katanya saat ditemui usai sidang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mantap Bercerai

Shinta Bachir dan Indra Kristianto
(Sumber: Instagram/inkris_15)

Lebih lanjut, Sunan Kalijaga selaku kuasa hukum Shinta Bachir menyebut bahwa Shinta Bachir memang tidak ada niatan untuk hadir. Alasannya, Sunan Kalijaga menyebut bahwa Shinta Bachir memang telah mantap untuk berpisah.

“Karena buat Shinta tadi pagi dalam perjalanan saya menuju ke sini sudah mantap untuk berpisah karena terlalu banyak sekali ceritanya kalau saya jabarkan saya rasa tidak perlu ya karena nanti hasilnya jadi tidak baik,” kata Sunan Kalijaga.

 


Ingin Move On

Artis Shinta Bachir selalu tampil penuh gaya dalam berbagai kesempatan (Foto: instagram shinta_bachir86)
Artis Shinta Bachir selalu tampil penuh gaya dalam berbagai kesempatan (Foto: instagram shinta_bachir86)

Selain itu, Shinta Bachir ingin masalah perceraian ini bisa cepat selesai sehingga ia bisa melanjutkan kehidupannya dengan tenang.

“Iya salah satunya itu dia pengen cepet selesai dan bisa move on dan menjalani kehidupannya,” ungkapnya lagi.

 


Masih Syok

Segera Lepas Status Janda Usai 5 Tahun, Ini 6 Potret Prewedding Shinta Bachir
Segera Lepas Status Janda Usai 5 Tahun, Ini 6 Potret Prewedding Shinta Bachir (Sumber: Instagram/inkris_15)

Sementara itu, suami Shinta Bachir sendiri juga tidak hadir ke persidangan lantaran ia masih syok karena digugat cerai oleh Shinta. Hal itu disampaikan oleh kuasa hukumnya, Nasution, dalam kesempatan berbeda.

“Hari ini Indra tidak bisa satang, lebih tepatnya tidak akan datang karena pertama dia masih syok dengan gugatan yang dilayangkan oleh Shinta. Gugatan yang dilayangkan Shinta itu membuat dia syok sampai hari ini dia tidak percaya. Dia pikir ada keributan-keributan kecil yang berujung nantinya bisa perdamaian,” ujarnya.

Infografis Journal_Sejumlah Fakta Angka Perceraian di Indonesia
Infografis Journal_Sejumlah Fakta Angka Perceraian di Indonesia (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya