Trend Fashion Kalangan Artis Semester Kedua 2023, Denim Masih Jadi Primadona, Ini 3 Alasannya

Trend fashion setiap waktu berubah. Gaya berpakaian para artis dan beauty enthusiast pun bergerak atau berotasi. Bahan jin atau denim salah satunya.

oleh Wayan Diananto diperbarui 02 Agu 2023, 20:28 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2023, 19:40 WIB
Ilustrasi bahan denim atau jeans. (Foto: Dok. Tim Lia Lorenza)
Ilustrasi bahan denim atau jeans. (Foto: Dok. Tim Lia Lorenza)

Liputan6.com, Jakarta Memasuki semester kedua 2023, trend fashion di kalangan artis Indonesia terus bergerak dan disorot para pencinta dan pemerhati mode Tanah Air. Bahan denim mendapat sorotan khusus.

Pemerhati mode Lia Lorenza menjelaskan, trend fashion setiap waktu berubah dan selalu punya keunikan tersendiri. Gaya berpakaian para artis dan fashion enthusiast pun bergerak. Denim salah satunya.

“Selalu ada trend fashion baru yang muncul atau tren lama yang kembali in,” kata Lia Lorenza lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Selasa (1/8/2023).

Jeans atau denim salah satu bahan jadul yang berhasil menembus ruang dan waktu. Lia Lorenza membenarkan lalu mengulas sejumlah alasan denim tak pernah basi alias selalu digandrungi.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3 Faktor Jin Langgeng

Ilustrasi bahan denim atau jeans.
Trend fashion setiap waktu berubah. Gaya berpakaian para artis dan beauty enthusiast pun bergerak atau berotasi. Bahan jin atau denim salah satunya. (Foto: Dok. Tim Lia Lorenza)

“Pertama, denim telah menjadi salah satu jenis fashion yang sangat populer. Sudah terkenal dan punya penggemar sendiri di seluruh dunia termasuk Indonesia,” ia mengulas.

“Kedua, jeans bersifat luwes. Ia bisa dikenakan di berbagai suasana. Ketiga, jeans dapat diolah jadi berbagai jenis pakaian dari jaket, jumpsuit, rok dan masih banyak lagi,” urai Lia Lorenza.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Energi Mewarnai Dunia Seni

Ilustrasi bahan denim atau jeans. (Foto: Dok. Tim Lia Lorenza)
Ilustrasi bahan denim atau jeans. (Foto: Dok. Tim Lia Lorenza)

Tak heran jika sejumlah lini busana dari lokal hingga mancanegara selalu punya energi untuk mewarnai dunia seni dan panggung mode dengan koleksi denim. Lia Lorenza mengamini ini.

Lia Lorenza yang juga dikenal sebagai Co-Founder lini busana AMR Original lalu berbagi cerita bagaimana membangun brand yang identik dengan bahan denim dan akhirnya sukses.

 


Bertahan Di Dunia Seni

Tara Budiman dan sejumlah selebritas dalam pergelaran mode bertema bahan denim. (Foto: Dok. Tim Lia Lorenza)
Tara Budiman dan sejumlah selebritas dalam pergelaran mode bertema bahan denim. (Foto: Dok. Tim Lia Lorenza)

“Kami salah satu pelopor jaket jin bermotif yang viral. Itu jadi tren dan banyak fashion enthusiast yang menyebutnya keren. Salah satu rahasianya terletak pada bahan denim kami yang cukup tebal, tidak kaku dan tidak berat saat dipakai. Efeknya nyaman,” paparnya panjang.

Lia Lorenza mengingatkan salah satu kunci bertahan di dunia seni khususnya mode adalah kreativitas yang terus berkembang. Karenanya, tim AMR Original terus melahirkan variasi busana dengan teknik bordir, sablon, aksesori mutiara hingga painting.

“Kami ingin buktikan lokal brand juga bisa punya kualitas sebagus rilisan luar negeri. Oh ya, menyambut HUT ke-78 kemerdekaan RI kami siap dengan koleksi bertajuk Original Indonesia dengan sentuhan Merah Putih yang merefleksikan tubuh dan jiwa,” Lia Lorenza mengakhiri.

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion
Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya