Shinta Priwit Luncurkan Jingle Si Olap untuk Promosikan Pariwisata Anak di Jakarta Pusat

Shinta Priwit meluncurkan sebuah jingle bertajuk "Si Olap" sebagai bagian dari upaya mewujudkan Jakarta Pusat sebagai Kota yang Layak dan Ramah Anak, terutama di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 03 Agu 2023, 22:16 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2023, 05:20 WIB
Shinta Priwit. (ist)
Shinta Priwit. (ist)

Liputan6.com, Jakarta Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Pusat telah berkolaborasi dengan pencipta lagu dan penyanyi multitalenta, Shinta Priwit. Kerjasama ini melahirkan sebuah jingle bertajuk "Si Olap" sebagai bagian dari upaya mewujudkan Jakarta Pusat sebagai Kota yang Layak dan Ramah Anak, terutama di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang ke-39 yang dirayakan pada bulan Juli, Sudin Parekraf Jakarta Pusat merilis jingle ini bersamaan dengan maskot wisata Jakarta Pusat, pada Jumat, 28 Juli 2023, di Taman Menteng, Jakarta Pusat. Acara peluncuran dihadiri langsung oleh Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, dan diikuti oleh lebih dari 200 peserta anak usia PAUD dan SD.

Acara tersebut juga diramaikan oleh penampilan sejumlah artis cilik berbakat ibukota, serta ditutup dengan sesi bermain dan bernyanyi bersama oleh artis Beddu dan Lala Shabira.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bangga

Shinta Priwit. (ist)
Shinta Priwit. (ist)

Shinta Priwit merasa sangat bersyukur kepada Tuhan atas kesempatan untuk menciptakan jingle ini sebagai bagian dari upaya mempromosikan Kota Administrasi Jakarta Pusat.

“Alhamdulillah kali ini saya masih dipercaya sama Allah SWT untuk compose lagu yang bisa dipakai jadi jingle wisata ramah anak Jakarta Pusat. Saya juga ikut bangga karena dengan begitu Jakarta Pusat jadi satu-satunya wilayah saat ini yang gak hanya punya maskot tapi juga jingle wisata khususnya untuk anak-anak,” ujar Shinta melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

 


Harapan

Lirik lagu "Si Olap" diciptakan dan dinyanyikan langsung oleh Shinta Priwit bersama The Kiddos, dengan aransemen musik oleh Rachmat Ady, dan proses mixing yang dilakukan oleh Andre Mesa.

"Saya selalu berharap lagu-lagu yang Tuhan titipkan kepada saya dapat membawa berkah dan manfaat bagi banyak orang. Khusus untuk jingle ini, saya berharap lagu ini dapat mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Jakarta Pusat agar lebih ramah anak dan maju," tambah Shinta.

"Si Olap" adalah karakter burung Alap-Alap yang juga menjadi bagian dari logo resmi Kota Administrasi Jakarta Pusat. Sebagai maskot, Si Olap tidak sendirian, karena dia ditemani oleh Si CingLang, seekor kucing belang jagoan silat yang digambarkan memakai kostum khas laki-laki Betawi. Dalam jingle ini, Si Olap dan Si CingLang mengajak anak-anak beserta orang tua untuk berwisata di Jakarta Pusat, yang memiliki beragam pilihan tempat wisata ramah anak, seperti Monumen Nasional, berbagai museum, dan taman-taman yang menjadi tujuan wisata favorit bagi keluarga.

Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Infografis: 14 Layanan Publik Komersial Yang Wajib Bayar Royalti Lagu (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya