Makna Lirik Lagu Rush, Hasil Kolaborasi Troye Sivan dengan Hyunjin Stray Kids dan PinkPantheress

Troye Sivan rilis lagu Rush, hasil kolaborasi dengan Hyunjin Stray Kids dan PinkPantheress. Bagaimana lirik lagu-nya?

oleh Nadia Nurhaliza diperbarui 05 Sep 2023, 19:30 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2023, 19:30 WIB
Troye Sivan
Troye Sivan rilis lagu Rush, kolaborasi dengan Hyunjin Stray Kids dan PinkPantheress. (Instagram/troyesivan)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah ramai dibicarakan tentang kolaborasi Troye Sivan dengan salah satu member Stray Kids, Hwang Hyunjin, akhirnya mereka merilis sebuah lagu yang bertajuk "Rush."

Album terbarunya yang berjudul "Rush" ini merupakan album yang Troye rilis setelah lima tahun perilisan album "Bloom" yang laris di pasar musik Internasional. Kolaborasinya dengan Hyunjin Stray Kids secara tersirat ia sampaikan melalui akun TikToknya (@troyesivan).

Video yang memperlihatkan Troye Sivan sedang berjalan di bahu jalan dengan backsound lagu "Rush" dengan durasi 15 detik tersebut mengatakan bahwa ia tertarik dengan idol K-Pop dan mengatakan bahwa dirinya suka dengan Hyunjin Stray Kids.

Lalu, pada hari Kamis (31/8), Troye Sivan mengunggah kembali lagu "Rush" yang sebelumnya sudah pernah dirilis lebih awal pada bulan Juli 2023 lalu.

Yang membuatnya berbeda dengan lagu sebelumnya adalah, Troye Sivan menggaet Hyunjin Stray Kids dan PinkPantheress untuk berkolaborasi dalam lagu tersebut. Bagaimana lirik lagu tersebut?


Makna Lagu Rush

GTroye Sivan, Hyunjin Stray Kids, dan PinkPantheress
Troye Sivan rilis lagu Rush, kolaborasi dengan Hyunjin Stray Kids dan PinkPantheress. (Twitter/troyesivan)

Lagu Rush mengeksplorasi perasaan dan sensasi intens yang dialami dalam hubungan yang penuh gairah. Liriknya menyampaikan rasa urgensi dan kecanduan terhadap sentuhan orang lain, melambangkan kesibukan emosional dan fisik yang mereka berikan.

Troye juga menyentuh tema-tema seperti komunikasi, kepercayaan, dan rangsangan. Ia menekankan hubungan antara individu, menunjukkan bahwa hubungan sejati melibatkan komunikasi yang terbuka dan pemahaman yang mendalam tentang keinginan satu sama lain.


Penggunaan Majas Metafora Dalam Lirik Lagu Rush

Troye Sivan
Troye Sivan rilis lagu Rush, kolaborasi dengan Hyunjin Stray Kids dan PinkPantheress. (Twitter/troyesivan)

Pada bait yang dimainkan oleh PinkPantheress, ia berbicara tentang menari yang mana merupakan metafora dari hubungan mereka. Dengan menyatakan bahwa mereka, "lebih baik menari saja," ia menyiratkan bahwa terkadang ekspresi cinta dan hubungan bisa lebih bermakna dan memuaskan daripada diskusi atau konflik.

Liriknya pun menyampaikan rasa nostalgia dan kerinduan akan masa lalu yang menunjukkan bahwa hubungan tersebut mungkin telah menghadapi kesulitan atau perubahan.

Secara keseluruhan, "Rush" menangkap intensitas dan sensasi hubungan yang penuh gairah, menyoroti pentingnya komunikasi yang terbuka, kepercayaan, dan kekuatan transformatif hubungan yang tulus.

Infografis jenis-jenis olahraga kekinian
Infografis jenis-jenis olahraga kekinian. (Dok: Tim Grafis Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya