Alice Norin dan Karyawan Bersimbah Air Mata saat Live Jelang Detik-Detik Terakhir TikTok Shop Ditutup

Alice Norin dan para karyawannya tetap berjualan live hingga saat-saat terakhir Live TikTok Shop masih dibuka di Indonesia.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 05 Okt 2023, 17:55 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2023, 17:55 WIB
[Fimela] Alice Norin
Alice Norin (Youtube/Oki Setiana Dewi)

Liputan6.com, Jakarta Alice Norin merupakan salah satu selebriti yang ikut bersedih atas ditutupnya platform Live TikTok Shop di Indonesia pada Rabu (4/10/2023) sore kemarin. Pasalnya, Alice Norin dan para karyawannya sempat mencari nafkah dari siaran langsung tersebut.

Rupanya, Alice Norin sempat mengabadikan momen mengharukan itu melalui media sosial. Membuka akun Instagram @alicenorin, Kamis (5/20/2023), terlihat Alice Norin mengunggah suasana jelang detik-detik terakhir TikTok Shop ditutup.

Kala itu, Alice Norin dan para karyawannya tetap berjualan live hingga saat-saat terakhir Live TikTok Shop masih dibuka di Indonesia. Tampak mereka tak mampu menahan air matanya, terutama Alice Norin yang beberapa kali menyeka air mata di depan kamera.

"Tetap usaha sampai detik-detik terakhir," begitu teks yang disematkan Alice Norin bersama video tersebut.

"Ini bukan cuma soal 'artis jualan di TikTok'. Tapi lebih dari itu. Ada banyak kepala dan keluarga yang bergantung di usaha ini. Gak apa-apalah, kami akan kembali lebih kuat. Selamat tinggal untuk saat ini," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kemeriahan yang Dihiasi Momen Mengharukan oleh Alice Norin dan Karyawannya

Alice Norin dan Karyawan Live TikTok Shop Terakhir
Alice Norin dan karyawan saat Live TikTok Shop detik-detik terakhir jelang ditutup di Indonesia. (Instagram @alicenorin)

Tampak dalam videonya, karyawan Alice Norin menghitung mundur detik-detik jelang ditutupnya Live TikTok Shop. Wajah ceria namun bersimbah air mata tampak menghasi momen terakhir Alice dan karyawan berjualan online di TikTok Shop.

"Terimakasih untuk kalian semua 😭 Terharu banget aku sama antusiasme kalian di akhir live aku hari ini. Goodbye Tiktok Shop! 🥹💕," tulis Alice Norin dalam keterangan videonya.

 


Momen Alice Norin dan Karyawan Bikin Rekan-Rekan Artis dan Warganet Ikut Sedih

Alice Norin dan Karyawan Live TikTok Shop Terakhir
Alice Norin dan karyawan saat Live TikTok Shop detik-detik terakhir jelang ditutup di Indonesia. (Instagram @alicenorin)

Terlihat momen tersebut membuat sejumlah rekan selebriti dan beberapa orang warganet meluapkan kesedihan mereka atas momen mengharukan itu.

"Baru liaatt….ini jauh lebih sedihhh sih memangg😢 apalagi liat air mata kamu jatoh 🥹 omgg….zaadddd gimanaa iniiihhh…," kata Citra Kirana.

"Sediihh gw jdnyaa 😭😭😂," tulis Nafa Urbach.

"Ikut ngerasain sedihnyaaaaaa 😢😢😢 Semangat buat kita semua kakak kakak sayang ❤️," tulis seorang warganet.

"Semangat kakk 🥺🤗 Rejeki pst ga kemana ❤️❤️❤️," kata yang lainnya.


TikTok Indonesia Resmi Menutup TikTok Shop

Mulai 4 Oktober 2023, TikTok Indonesia resmi menutup layanan TikTok Shop pada pukul 17.00 WIB. Rabu kemarin pun menjadi hari terkahir para merchant berjualan di TikTok Shop.

Pengumuman penghentian operasional tersebut disampaikan oleh TikTok Indonesia melalui situs resmi TikTok.

"Prioritas utama kami adalah untuk menghormati dan mematuhi peraturan dan hukum yang berlaku di Indonesia. Dengan demikian, kami tidak akan lagi memfasilitasi transaksi e-commerce di dalam TikTok Shop Indonesia, efektif per tanggal 4 Oktober, pukul 17.00 WIB," kata TikTok, Rabu (4/10/2023), mengutip Bisnis Liputan6.com.

Infografis Ragam Tanggapan Larangan TikTok Shop Cs Jualan dan Transaksi di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ragam Tanggapan Larangan TikTok Shop Cs Jualan dan Transaksi di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya