Reaksi Gilang Dirga Disebut Baru Memberikan Dukungan untuk Palestina, Bungkam Warganet dengan Video 9 Tahun Lalu

Gilang Dirga menunjukkan sebuah tangkapan layar yang menampilkan video dari YouTube ketika ia bersama dengan Sandy Canester mengcover lagu We Will Not Go Down dari Michael Heart sebagai bukti dukungannya untuk Palestina.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 04 Nov 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2023, 07:00 WIB
b
Potret Gilang Dirga (Instagram/gilangdirga).

Liputan6.com, Jakarta Gilang Dirga buka suara soal anggapan masyarakat yang menyebut bahwa dirinya baru mengungkapkan dukungan untuk Palestina di tengah gempuran dari Israel. Melalui unggahan di Instagram-nya, Gilang Dirga seperti ingin membantah anggapan tersebut.

Ia menunjukkan sebuah tangkapan layar yang menampilkan video dari YouTube ketika ia bersama dengan Sandy Canester mengcover lagu We Will Not Go Down dari Michael Heart sebagai bukti dukungannya untuk Palestina. Gilang Dirga menegaskan bahwa video tersebut telah diunggah 9 tahun yang lalu, jauh sebelum gempuran terbaru di Gaza

“9 TAHUN YANG LALU!!! Tulisan ini saya buat karena banyak netizen diluar sana yang mengatakan banyak artis termasuk saya yang baru memberikan dukungan terhadap apa yg terjadi di gaza,” tulis Gilang Dirga pada Jumat (3/11/2023).

“Beberapa waktu yg lalu dalam ceramah ramadhan saya juga menyuarakan hal yang serupa,” kata Gilang Dirga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Yang Penting Kita Satu

b
Potret Gilang Dirga (Instagram/gilangdirga).

Dengan begitu, ia ingin mengklarifikasi bahwa dukungannya terhadap Palestina tidak hanya muncul belakangan ini. Selain itu, Gilang Dirga juga menyampaikan pesan penting kepada masyarakat dalam unggahannya.

Disini saya cuma mau bilang, TIDAK PERLU mengotak2an kapan seseorang memulai dukungan. Mau lama bagus, mau baru memberikan dukungan YA TIDAK APA-APA. Yang penting kita SATU,” tegasnya.

 


Palestina Adalah Kita

Reaksi Gilang Dirga Disebut Baru Memberikan Dukungan untuk Palestina, Bungkam Warganet dengan Video 9 Tahun Lalu
Reaksi Gilang Dirga Disebut Baru Memberikan Dukungan untuk Palestina, Bungkam Warganet dengan Video 9 Tahun Lalu. (instagram.com/gilangdirga)

Ia menegaskan bahwa tidak perlu membahas kapan seseorang mulai memberikan dukungan, apakah dukungan tersebut telah ada sejak lama atau baru saja muncul. 

“Tidak perlu berdebat tentang siapa yg duluan, BUANG WAKTU. Yang lebih penting dr itu semua adalah, Tidak perlu menjadi orang beragama untuk melihat kebiadaban yg terjadi. Anda hanya perlu menjadi MANUSIA! PALESTINA ADALAH KITA,” tegasnya.

 


Video

Reaksi Gilang Dirga Disebut Baru Memberikan Dukungan untuk Palestina, Bungkam Warganet dengan Video 9 Tahun Lalu. (YouTube Actionet)
Reaksi Gilang Dirga Disebut Baru Memberikan Dukungan untuk Palestina, Bungkam Warganet dengan Video 9 Tahun Lalu. (YouTube Actionet)

Dalam video yang diunggah itu, Gilang Dirga bersama dengan Sandy Canester mengajak masyarakat untuk berdonasi dan juga mendoakan warga Palestina. Mereka mengingatkan bahwa tidak hanya berdoa, tetapi juga memberikan bantuan dana kepada saudara-saudara di Palestina.

“Halo saya Gilang Dirga melalui video ini kami ingin mengajak kamu yang menyaksikan untuk ikut serta memberikan sumbangsih untuk saudara kita di Palestina. Sudah tertera di sana, dan insyaAllah langsung sampai ke saudara-saudara kita yang ada di Palestina, terima kasih banyak, kita sama-sama berdoa semoga semuanya cepat selesai,” kata Gilang Dirga dalam video itu.

“Bukan hanya doa aja, tapi juga bantuan dana, seikhlasnya,” tambah Sandy Canester.

Infografis Rentetan Konflik Terbaru Israel - Palestina. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Rentetan Konflik Terbaru Israel - Palestina. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya