Inara Rusli Lantunkan Salawat Badar Hadiri Aksi Bela Palestina di Monas

Inara Rusli turut menunjukkan dukungannya dengan menghadiri Aksi Bela Palestina di Monas

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 05 Nov 2023, 14:30 WIB
Diterbitkan 05 Nov 2023, 14:30 WIB
Inara Rusli (Instagram)
Inara Rusli saat mengikuti Aksi Bela Palestina (Instagram)

Liputan6.com, Jakarta Inara Rusli turut menunjukkan dukungannya dengan menghadiri Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat. Inara ikut melantunkan salawat badar bersama para peserta aksi yang lain.

Hal itu terlihat dari video yang diunggah Inara Rusli di Instagram pribadinya. Dalam video itu, Inara tampak berdesak-desakan dengan para peserta, menuju lokasi dihelatnya Aksi Bela Palestina.

"...Shalaatullaah Salaamullaah ‘Alaa Yaa Siin Habiibillaah...," begitu penggalan salawat yang dilantunkan Inara, yang terekam di akun Instagramnya, Minggu (5/11/2023).

Sementara dalam unggahan lainnya, Inara mengabadikan momen peserta meneriakkan yel-yel untuk kebebasan Palestina. "Free free Palestine... Free free Palestine," sahut peserta aksi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Poster Berbahasa Inggris

Inara Rusli saat mengikuti Aksi Bela Palestina (Instagram)
Inara Rusli saat mengikuti Aksi Bela Palestina (Instagram)

Masih melalui unggahannya, Inara juga menampilkan foto dirinya memegang poster. Sebuah poster bertuliskan bahasa Inggris, yang berisi seruan untuk mendukung rakyat Palestina.

"You dont need to be a Muslim to stand up for Plestine. You just need to be human (Anda tidak perlu menjadi seorang Muslim untuk membela Palestina. Anda hanya perlu menjadi manusia)," begitu bunyi tulisan poster yang dipegang Inara.

 


Pantun Yang Viral

Inara Rusli saat mengikuti Aksi Bela Palestina (Instagram)
Inara Rusli saat mengikuti Aksi Bela Palestina (Instagram)

Mengiringi postingannya, Inara menuliskan sebuah pantun yang belakangan viral di jagad maya, sebagai dukungan untuk Palestina. Sebagai pantun bermakna optimistis bahwa Palestina akan merdeka.

"From river to the sea, Palestine will be free," tulis Inara sebagai keterangan dari foto dan video Aksi Bela Palestina yang diunggah.

 


Aksi Retno Marsudi

Pakai Outfit dan Turban Putih, Menlu Retno Marsudi Baca Puisi Buatannya di Aksi Bela Palestina
Pakai Outfit dan Turban Putih, Menlu Retno Marsudi Baca Puisi Buatannya di Aksi Bela Palestina.  foto: Youtube OFFICIAL TVMUI

Tak hanya Inara, berbagai lapisan eleman masyarakat hadir di Aksi Bela Palestina. Tak terkecuali para tokoh nasional seperti Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Bahkan Retno Marsudi sempat membacakan tulisan puisinya berjudul Palestina Saudaraku. Sebuah puisi yang menggambarkan ungkapan hati, dan menunjukkan keberpihakannya pada Rakyat Palestina.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya