Konser NCT 127 di Jakarta Padukan Teknologi dan Budaya, Ada Peralatan yang DIbawa Khusus dari Korea

Konser NCT 127 di Jakarta akan digelar dua hari, yakni pada Sabtu dan Minggu (13-14/1/2024) di Indonesia Arena.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 13 Jan 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2024, 11:00 WIB
NCT 127. (SM Entertainment via Soompi)
NCT 127. (SM Entertainment via Soompi)

Liputan6.com, Jakarta Hari yang ditunggu-tunggu NCTzen akhirnya tiba, yakni konser NCT 127 di Jakarta. Perhelatan bertajuk "NCT 127 3rd Tour Neo City : Jakarta – Unity" akan digelar dua hari, yakni pada Sabtu dan Minggu (13-14/1/2024) di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta Pusat.

Konser ini bagian dari rangkaian tur ketiga NCT 127, yang pertama kali dibuka di Seoul pada November 2023. Promotor Dyandra Global Edutainment menegaskan bahwa konser ini akan memadukan teknologi, budaya, dan antusiasme penggemar.

Ada sejumlah teknologi yang akan dihadirkan, seperti layer LED yang dinamis. Sejumlah perangkat bahkan didatangkan langsung dari Negeri Ginseng.

“Dengan menggunakan peralatan khusus yang didatangkan dari Korea Selatan, perpaduan teknologi mutakhir dengan kepiawaian artistik NCT 127 diharapkan dapat membawa penonton ke dalam pengalaman yang begitu berkesan,” begitu pernyataan pihak promotor dalam keterangan tertulisnya.

Selain penampilan Mark NCT dkk, pihak promotor menyebut ada banyak hal lain yang bisa dinikmati penggemar di lokasi konser.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Instalasi Album NCT 127

NCT 127. (SM Entertainment via Soompi)
NCT 127. (SM Entertainment via Soompi)

Salah satunya adalah instalasi foto termasuk instalasi album Fact Check [Storage Ver.]. Ini adalah album kelima dari NCT 127 yang dirilis 6 Oktober 2023 lalu dan terjual sekitar 1.6 juta eksemplar di minggu pertama perilisan.

Selain itu ada pula instalasi yang terinspirasi dari album spesial musim dingin, Be There For Me [House Ver.], yang dirilis pada 22 Desember 2023.


Haechan Radang Amandel

<p>Haechan NCT. (SM Entertainment via Soompi)</p>
Haechan NCT. (SM Entertainment via Soompi)

Sementara itu, empat hari sebelum perhelatan konser di Indonesia, SM Entertainment mengumumkan bahwa Haechan perlu istirahat untuk sementara waktu, karena menderita radang amandel parah.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, ia menderita tonsilitis yang parah, dan dokter menyarankan agar ia perlu banyak istirahat,” kata perwakilan agensi seperti diwartakan Soompi.


Haechan Ikut ke Jakarta, Fans Terharu

Namun penggemar terkejut dan terharu melihat Haechan ternyata ikut serta dalam penerbangan ke Indonesia pada Kamis lalu.

Dilansir dari kanal Tekno Liputan6.com, hal ini pun mengagetkan fans dan netizen hingga menjadi trending topic."Haechan otw Jakarta, nangis banget ya ampun. Sayang Haechan banyak," kata fans ini dengan banyak emoji tangis.

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya