Sudah Rujuk, Lady Nayoan Tak Pernah Ungkit Lagi soal Perselingkuhan Rendy Kjaernett

Setelah memutuskan untuk rujuk, hubungan Lady Nayoan dan rendy Kjaernett perlahan mulai membaik.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 17 Mei 2024, 12:30 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2024, 12:30 WIB
[Fimela] Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan
[Instagram/ladynayoan]

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2023 begitu banyak cobaan untuk rumah tangga Lady Nayoan dan Randy Kjaernett. Bagaimana tidak, mereka nyaris cerai karena persoalan orang ketiga. 

Setelah rujuk, hubungan mereka membaik, bahkan makin harmonis. Lady Nayoan tak pernah mengungkit lagi permasalahan yang pernah terjadi di masa lalu. 

"Orang selalu tanya, 'Ren, Lady selalu ngungkit enggak?' Kalau misalnya lagi ada tamu bulanan, atau dia lagi sensi atau dia lagi lihat apa. Ngungkit enggak, dari day one Tuhan ngizinin aku alami kecelakaan dengan Lady, dari situ sampai sekarang enggak ada," kata Rendy Kjaernett dikutip dari akun TikTok Solusi TV, Jumat (17/5/2024)

Seperti diketahui, keduanya pernah mengalami kecelakaan tunggal di tol dalam perjalanan pulang usai mediasi pernikahan di gereja. Gara-gara kecelakaan ini, Lady luka parah hingga menjalani terapi dalam periode waktu tertentu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lady Tidak Marah

Potret Rendy Kjaernett dan Lady Nayoan Liburan di Pusat Laut
Hubungan Lady Nayoan dan Rendy Kjaernett semakin romantis. Terakhir, mereka sempat berlibur di Pusat Pantai, Sulawesi Tengah.

Ayah tiga anak itu sadar bahwa Lady Nayoan memiliki hak untuk marah setelah konflik yang terjadi. Namun Lady Nayoan memutuskan tidak melakukan hal ini setelah rujuk. 

"Sampai kadang-kadang aku tuh berdoa, 'Tuhan, enggak apa-apa deh Lady kalau mau marah karena dia berhak marah'. Kalau dia mau kesal juga enggak apa-apa, tapi ternyata enggak," tuturnya. 


Kehidupan Berubah

Setelah diuji dengan badai rumah tangga, Rendy Khaernett merasa hidupnya diubah sepenuhnya oleh Tuhan. Kini dia merasa lebih dekat kepada Sang Pencipta. 

"Diubah hidupnya. Aku juga ke anak-anak, 'Yuk, kita mulai apa-apa starting doa' Aku sebagai suami, kepala keluarga aku tuh bukan apa-apa. Karena apa pun yang aku punya, apa pun yang aku dapat buat keluarga aku," Rendy Khaernett menjelaskan. 


Miskin di Hadapan Tuhan

Rendy Khaernett juga berusaha menjadi pribadi rendah hati agar selau ingat dan bergantung kepada Tuhan. 

"Itu kan seizin Tuhan, Tuhan yang ngasih. Jadi kalau dulu mikirnya sebagai suami sudah bisa memenuhi semua tanggung jawab, gue (merasa) hebat. Sekarang enggak. Aku mau belajar rendah hati, rendah diri, miskin di hadapan Tuhan," ungkapnya. 

"Jadi setiap kali aku mau lakukan apa berdoa dulu, saling ngingetin, misalnya aku lupa, Lady ngingetin. Kayak aku mau keluar dari mobil berarti aku yang jalanin tugas aku hari ini, dia yang doain aku," tutup Rendy Kjaernett. 

Infografis Journal_Apa Penyebab Terjadinya Perceraian? (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Journal_Apa Penyebab Terjadinya Perceraian? (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya