Melani Selvia Jadi Selebgram, Awalnya Iseng Isi Waktu Luang Bikin Konten Usai Tak Bekerja Kantoran

Nama Melani Selvia menggema di jagat maya. Akun Instagram pribadinya kini punya 150 ribuan pengikut setelah rajin mengunggah beragam konten menarik.

oleh Wayan Diananto diperbarui 21 Mei 2024, 21:55 WIB
Diterbitkan 21 Mei 2024, 19:40 WIB
Melani Selvia
Nama Melani Selvia menggema di jagat maya. Akun Instagram pribadinya kini punya 150 ribuan pengikut setelah rajin mengunggah beragam konten menarik. (Foto: Dok. Instagram @melaniselvia)

Liputan6.com, Jakarta Perlahan tapi pasti nama Melani Selvia menggema di jagat maya. Akun Instagram pribadinya punya 150 ribuan pengikut. Jumlah ini akan terus bertambah mengingat sebagai selebgram, ia rajin mengunggah beragam konten.

Kesuksesan ini bermula saat Melani Selvia Kumaladewi diminta suaminya mengundurkan diri dari perusahaan swasta ternama. Setelah tak lagi ngantor, ia punya banyak waktu luang di rumah. Iseng, Melani Selvia bikin konten lalu diunggah di medsos.

“Awalnya, saya membuat konten untuk mengisi waktu luang setelah diminta suami resign dari pekerjaan sebagai staf di salah satu perusahaan ternama. Keputusan ini datang ketika saya pindah dari Semarang ke Bali,” katanya.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Selasa (21/5/2024), Melani Selvia mengaku, gara-gara rajin ngonten, netizen mulai meninggalkan sejumlah komentar dan pertanyaan di kolom. Interaksi dengan pengikut pun menghangat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Konsisten Ngonten

Melani Selvia. (Foto: Dok. Instagram @melaniselvia)
Melani Selvia. (Foto: Dok. Instagram @melaniselvia)

Jumlah pengikut di Instagram pun naik signifikan. Mencermati fenomena ini, Melani Selvia makin bersemangat berbagi pengalaman hidup di medsos. Label ibu rumah tangga tak menghalanginya untuk berkreasi.

“Tipsnya percaya bahwa kunci sukses menjalani profesi konten kreator yakni berkreasi dengan sepenuh hati, punya passion, tekun, dan yang tak kalah penting, konsisten ngonten,” Melani Selvia menjelaskan.


Jangan Setengah-Setengah

Melani Selvia. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Melani Selvia)
Melani Selvia. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Melani Selvia)

“Enggak ada tempat untuk orang setengah-setengah di mana pun termasuk di dunia konten. Setiap konten yang dibuat harus mencerminkan dedikasi, komitmen, dan karakter kita,” ia mengingatkan.

Berkaca pada pengalaman, kesabaran dan konsistensi memungkinkan Melani Selvia untuk membentuk audiens yang loyal. Namanya pun makin berkibar. Ini bukan tanpa tantangan.


Dukungan Pasangan Memang Penting

Melani Selvia. (Foto: Dok. Instagram @melaniselvia)
Melani Selvia. (Foto: Dok. Instagram @melaniselvia)

Tantangan terbesar Melani Selvia yakni lelah dan kecermatan dalam membagi waktu. Karenanya, ia berterima kasih atas dukungan moril maupun materil dari suami selama ini.

“Dukungan pasangan penting. Intinya, apapun yang kamu lakukan saat ini, jalani dengan sepenuh hati. Percaya saja hal baik akan menantimu untuk dituai,” Melani Selvia mengakhiri.

Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia
Infografis Kenaikan Jumlah Pengguna Media Sosial di Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya