Quincy Jordan Rilis Single Aku Tau, Ungkap Pesan Mendalam di Baliknya

Quincy Jordan memulai karier sebagai vokalis Lalahuta pada tahun 2011.

oleh Aditia Saputra diperbarui 30 Mei 2024, 17:51 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2024, 06:00 WIB
Quincy Jordan (Istimewa)
Quincy Jordan (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Nama Quincy Jordan sudah tidak asing lagi di dunia musik Indonesia. Memulai karier sebagai vokalis Lalahuta pada tahun 2011, Quincy berhasil membawa band tersebut meraih nominasi di kategori Duo/Grup/Grup Vokal/Kolaborasi Pop Terbaik di Anugerah Musik Indonesia Awards 2018. Mereka bersaing dengan musisi ternama seperti Maliq & D’Essentials, RAN, Marion Jola, Rizky Febian, dan Sheila on 7. 

Setelah memutuskan untuk bersolo karier, Quincy Jordan akhirnya merilis debut single berjudul “Aku Tau” yang diciptakan oleh Laleilmanino. Lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang berusaha dengan segala cara untuk mendapatkan cinta dari wanita yang dicintainya.

Quincy Jordan mengungkapkan bahwa pesan dari lagu ini adalah, "Jika kamu sayang atau cinta sama seseorang, jangan menyerah untuk membuktikan cintamu. Kalau niatmu sungguh-sungguh, dia pasti akan membuka hatinya untukmu." Pesan ini sangat relatable bagi semua orang yang pernah mencintai seseorang dalam hidupnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penghargaan AMI

Quincy Jordan (Istimewa)
Quincy Jordan (Istimewa)

Laleilmanino, supergrup pencipta lagu dan produser rekaman yang telah menerima beberapa penghargaan termasuk lima Anugerah Musik Indonesia (AMI), menciptakan lagu ini sebelum bertemu dengan Quincy Jordan. Mereka menunggu penyanyi yang tepat untuk membawakan lagu "Aku Tau" hingga akhirnya mereka bertemu dengan Quincy Jordan dalam sebuah proyek bersama grup musik Okaay yang terdiri dari Okin dan Nicky Kay pada Juli 2023. 

“Ini lagu cocok banget buat lu, lu orang yang tepat buat nyanyiin lagu ini,” kata Lale, Ilman, dan Nino saat meminta Quincy Jordan untuk menyanyikan lagu "Aku Tau" dengan diiringi gitar untuk pertama kalinya.

“Pas pertama kali diminta nyanyi lagu ini secara langsung, rasanya kaget sih, ‘kok tiba-tiba disuruh nyanyi lagu ini’, tapi saya senang sekali mereka mempercayakan lagu karya mereka untuk saya nyanyikan. Dulu saya juga sudah pernah bekerja sama dengan Laleilmanino dan sekarang akhirnya bisa kerja bareng lagi, jadi saya sangat excited dengan hasilnya,” ujar Quincy Jordan.

 


Diterima Pencinta Musik

Quincy Jordan (Istimewa)
Quincy Jordan (Istimewa)

Saat ditanya mengenai harapan untuk peluncuran single “Aku Tau”, Quincy Jordan berharap lagu ini bisa diterima oleh pecinta musik tanah air dan ia dapat menyampaikan pesan dari lagu ini dengan baik. Lagu “Aku Tau” juga menandai debut Quincy Jordan sebagai solois, dan ia berharap lagu ini dapat menjadi titik balik dalam kariernya di dunia musik.

 


Proses Pembuatan

Proses pembuatan lagu “Aku Tau” dimulai dari obrolan kecil di sofa studio musik antara Quincy Jordan dan Laleilmanino, yang kemudian berlanjut ke dapur rekaman. Tiga Executive Producer (EP), Gregory Sukamto, Budi Susilo, dan Mohammad Hafiz Moeriono, turut berperan dalam menghadirkan lagu “Aku Tau” kepada publik. 

"Single ini pasti sukses. Kami percaya Quincy Jordan dapat menyampaikan lagu ini dengan baik karena suaranya yang khas dipadukan dengan kualitas produksi Laleilmanino yang tak diragukan lagi. Tidak menutup kemungkinan, single ini menjadi pembuka jalan untuk album selanjutnya. Kita tunggu saja. Semoga pecinta musik tanah air suka dengan lagunya," ujar Mohammad Hafiz mewakili tiga EP tersebut.

Lagu “Aku Tau” resmi dirilis pada tanggal 18 Mei 2024 pukul 13:00 WIB. Lagu ini tersedia di berbagai platform digital seperti Spotify, YouTube Music, Joox, dan lainnya, serta disiarkan di radio seluruh Indonesia. Video liriknya juga dapat disaksikan di kanal YouTube Quincy Jordan Official.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya