Alfin Habib Bangga Ikut Meriahkan Event Gelar Melayu Serumpun, Terharu Dijuluki Lord of Melayu

Alfin Habib bangga menjadi bagian dalam sebuah perhelatan bergengsi antara negara rumpun Melayu. Pelantun "Shalawat Nariyah" ini mengaku senang dipercaya ikut memeriahkan Gelar Melayu Serumpun.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 07 Jun 2024, 09:24 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2024, 07:40 WIB
[Fimela] Alfin Habib
(Foto: instagram da3_alfinh)

Liputan6.com, Jakarta - Alfin Habib bangga menjadi bagian dalam sebuah perhelatan bergengsi antara negara rumpun Melayu. Pelantun "Shalawat Nariyah" ini mengaku senang dipercaya ikut memeriahkan Gelar Melayu Serumpun.

Gelar Melayu Serumpun merupakan ajang silaturahmi mempertemukan etnis Melayu dari berbagai wilayah dan negara, dengan budaya lainnya. Di tahun ini, Gelar Melayu Serumpun dihelat di Istana Maimun Medan, dari tanggal 29 Mei - 1 Juni 2024.

"Aku senang sekali karena dipercaya berpartisipasi dalam sebuah perhelatan bergengsi antar negara rumpun Melayu," ujar Alfin Habib di Jakarta baru-baru ini.

"Acara ini digelar tiap tahun untuk memperkenalkan kembali kekayaan pariwisata Indonesia, terlebih di Sumatera Utara khususnya," tambah Alfin menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


30 Delegasi

Alfin Habib merilis single perdana berjudul Permaisuri Hatiku.
Alfin Habib merilis single perdana berjudul Permaisuri Hatiku.

Gelar Melayu Serumpun 2024 diikuti perwakilan dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand dan juga India. Sepengetahuan Alfin, setidaknya ada 30 perwakilan dari tiap-tiap negara tersebut.

"Untuk tahun ini setahuku ada 30 delegasi dari lima negara," imbuhnya.

 


Lord of Melayu

Namun hang membuat Alfin terharu justru julukan yang disematkan padanya dalam promo event Gelar Melayu Serumpun. Penyanyi yang bernaungi Label Sony Music Entertainment Indonesia ini disebut sebagai Lord of Melayu.

"Penyebutan Lord of Melayu dalam materi promosinya membuat aku benar-benar terharu," akunya.

 


Bangga Mewakili Indonesia

Terlepas dari julukan tersebut, Alfin bangga menjadi salah satu perwakilan Indonesia, untuk menampilkan  budaya Melayu ke negara-negara serumpun. Apalagi, event tahunan ini juga dihadiri tokoh-tokoh penting di Indonesia.

"Aku bangga dapat membawa budaya Melayu ke negara serumpun," ucap Alfin Habib.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya