Anwar BAB Tetap Bekerja di Hari Raya Idul Adha, Anggap Bentuk Tanggungjawab

Anwar BAB merasa bersyukur selalu dikaruniai rezeki, sehingga dapat berkurban setiap tahunnya.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 18 Jun 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2024, 08:00 WIB
Anwar BAB
Anwar BAB

Liputan6.com, Jakarta Anwar BAB menyisihkan hartanya untuk berkurban di Idul Adha tahun ini. Semenjak menjadi artis, Anwar merasa bersyukur selalu dikaruniai rezeki, sehingga dapat berkurban setiap tahunnya. 

Anwar BAB mengatakan, berkurban merupakan salah satu cara untuk membersihkan harta yang dimiliki. Menurutnya, ada hak orang lain dari setiap harta yang dititipkan Tuhan kepadanya.

"Pas jadi artis alhamdulillah rezekinya ada. Jadi dari pas awal jadi artis sampe sekarang ya insya Allah kalau ada rezeki, Anwar korban," ujar Anwar BAB di Kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

"Karena kan korban ini kata ustad untuk ngebersihin harta kita. Kita kan nggak pernah tahu di harta kita ada hak orang lain," Anwar BAB menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tahun Ketiga

Gaya OOTD Artis Tanah Air Berfoto Bersama Hewan Kurbannya
Anwar yang mengenakan gamis putih pun nampak memeluk sapi hewan kurbannya tersebut. @anwar_bab

Anwar mengungkapkan, ini tahun ketiga dirinya berkurban setelah aktif di panggung hiburan. Ia merasa bahagia dapat memberikan hewan kurbannya terbaiknya di tahun ini. 

"Kalau ini udah tiga kali, dulu kan waktu jaman baru-baru jadi artis, yang harganya 25, 15. Terus udah jadi artis kemarin tuh paling gede 150 kg tahun lalu. Sekarang di kasih sampe ada 850 kg, ya lumayan gede masya Allah," ucap Anwar BAB.

 


Memilih Bekerja

6 Potret Lawas Anwar BAB yang Dulu Tekuni Tata Boga
Anwar BAB (Sumber: Instagram/anwar_bab)

Anwar BAB memilih menitipkan hewan kurbannya untuk disembelih di wilayah kediaman ibunya. Kebetulan di Hari Raya Idul Adha ini, Anwar tetap memilih bekerja. 

"Ditaruh di Mama aja karena kan kebetulan Anwar ada kerja pas Lebaran paling cuma sholat Idul Adha kasih sapinya ke orang masjid terus pergi deh saya kerja lagi," ungkapnya.

 


Tanggungjawab

Diakui Anwar, ini merupakan bentuk tanggungjawabnya atas kontrak kerja yang disepekati. Ia merasa sudah menjadi konsekuensinya harus tetap bekerja meski di Hari Raya Idul Adha. 

"Iya Alhamdulillah. Bukannya istilahnya apa gimana, lebih ke tanggung jawab aja. Kan Anwar juga punya program reguler yang memang panjang. Jadi ya udahlah emang kewajiban," ucap Anwar BAB.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya