Adele Berencana Rehat Besar-besaran dari Dunia Musik, Mau Lebih Menikmati Kehidupan Pribadinya

Setelah konser residensi panjang di Las Vegas, Adele mengungkapkan niatnya untuk beristirahat panjang dan menjelajahi kegiatan kreatif lain, sambil menyatakan bahwa ketenaran telah membuatnya merindukan kehidupan layaknya orang biasa.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 18 Jul 2024, 12:30 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 12:30 WIB
FOTO: Adele Raih 3 Penghargaan BRIT Awards 2022
Adele menerima penghargaan Song of the Year pada BRIT Awards 2022 di London, Inggris, 8 Februari 2022. Lagu Easy on Me yang menjadi momentum Adele kembali setelah lima tahun, meraih Song of the Year pada BRIT Awards 2022. (Photo by Joel C Ryan/Invision/AP)

Liputan6.com, Jakarta Usai menyelesaikan konser residensinya di Las Vegas, Adele ternyata sudah punya niat untuk rehat besar-besaran. Pelantun lagu "Someone Like You" ini menyampaikannya saat diwawancarai oleh penyiar Jerman ZDF, jelang serangkaian konser yang akan digelar di Munich, Jerman.

Kala itu, Adele awalnya ditanya mengenai rencana untuk membuat album baru dalam waktu dekat sebagai kelanjutan dari album 30 yang telah dirilis pada 2021 lalu.

Namun, Adele justru menyiratkan bahwa ia sudah tak berniat menggarap proses kreatif lagi di dunia musik setelah menjalani serangkaian penampilan yang panjang, serta pengalaman emosional yang menguras energinya.

"Aku tidak punya rencana untuk musik baru sama sekali. Aku ingin istirahat panjang setelah semua ini, dan aku pikir aku ingin melakukan hal-hal kreatif lainnya untuk sementara waktu. Kalian tahu, aku bahkan tidak bernyanyi di rumah sama sekali. Betapa anehnya kan itu?" ucap Adele, mengutip The Hollywood Reporter, Rabu (17/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Isyarat Adele Ingin Rehat

20170212-Adele di Grammy Awards 2017-Los Angeles
Penyanyi asal Inggris, Adele bereaksi saat berpose di karpet merah ajang bergengsi Grammy Awards 2017, di Staples Center, Los Angeles, Minggu (12/2). Pelantun "Hello" itu tampil dengan gaya busananya yang khas. (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

Sebelum menyatakan hal tersebut, Adele juga sempat memperingatkan para penggemarnya bahwa akan ada penantian panjang untuk album kelimanya.

Seperti dilaporkan oleh Consequence, Adele mengatakan kepada penonton selama tampil di Weekends with Adele, Las Vegas pada Januari, ia sedang tidak ingin memikirkan proses penulisan album baru untuk waktu yang cukup lama.


Merindukan Jadi Orang Biasa

FOTO: Adele Raih 3 Penghargaan BRIT Awards 2022
Adele menerima penghargaan Artist of the Year pada BRIT Awards 2022 di London, Inggris, 8 Februari 2022. Dalam kategori Artist of the Year pada BRIT Awards 2022, Adele mengalahkan sejumlah nama lain seperti Dave, Ed Sheeran, Little Simz, Coldplay, dan Sam Fender. (Photo by Joel C Ryan/Invision/AP)

Forbes sempat melaporkan pada tahun 2023 bahwa Adele telah menjalin kerja sama mendatang dengan merek dagang di Inggris, yakni sebuah perusahaan bernama The Shelbourne Collective Limited.

Lalu pada wawancara lainnya, Adele juga berbicara secara terbuka mengenai pengalamannya selama menjadi penyanyi ternama. Ia mengaku sangat merindukan kehidupan sebelum menjadi terkenal layaknya orang biasa.

“Aku tidak suka menjadi terkenal. Aku suka membuat musik dan orang-orang yang menyukainya dan menerimanya...Tapi sisi ketenarannya, aku benar-benar benci dan aku merindukan segala sesuatu tentang siapa diriku (sebelum menjadi selebriti),” ucapnya.


Konser di Munich

Penampilan artis pemenang Grammy ini memang sangat dinantikan. Konser residensinya di Munich, Jerman, akan berlangsung sepanjang bulan Agustus dan digelar di stadion pop-up yang terdiri dari 10 penampilan.

Adele sebelumnya telah mengumumkan kabar ini melalui Instagram pada akhir Januari. Kala itu, ia mengungkapkan reaksinya terhadap tawaran untuk tampil dalam konser tersebut.

“Aku terlalu penasaran untuk tidak menindaklanjuti dan menikmati ide ini — sebuah stadion pop-up yang dirancang khusus sesuai dengan pertunjukan apa pun yang ingin aku tampilkan? Ohh!? Tepat di tengah-tengah Eropa? Di Munich? Itu agak acak, tapi tetap luar biasa!” tulisnya kala itu.

 


Bakal Dinantikan Penggemar

Dengan semua yang telah ia capai, Adele tampaknya siap untuk menjelajahi sisi kreatif lainnya dan beristirahat dari dunia musik. Para penggemarnya mungkin harus menunggu lebih lama untuk karya baru, tetapi mereka bisa yakin bahwa Adele akan kembali dengan sesuatu yang istimewa di masa depan.

Hingga saat itu, para penggemar masih dapat menikmati karya-karya luar biasa yang telah dikerjakan oleh Adele sembari menantikan karya baru seperti apa yang akan dihasilkan dari sosoknya yang luar biasa.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya