Alasan Chacha Frederica Jadikan Rumah Dinas Bupati Kendal Wahana Wisata, Teringat Pernah Kunjungi Istana Bogor

Inspirasi atau ide pembuatan Kendal Park ini, adalah kenanangan Chacha Frederica saat kecil pernah mendatangani Istana Bogor dan memberi makan rusa.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 22 Jul 2024, 10:45 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 09:30 WIB
[Bintang] Chacha Frederica
Chacha Frederica. (Adrian Putra/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai istri Bupati Kendal, Chacha Frederica mau tak mau harus ikut membantu memperhatikan keperluan dan kesejahteraan masyarakat.

Itu terbukti saat Chacha Frederica berhasil memenuhi kebutuhan warganya akan hiburan dan rekreasi. Bersama sang suami, Dico Ganinduto, ia menyulap rumah dinas mereka menjadi tempat rekreasi anak dan keluarga.

Ide membuka tempat hiburan umum bermula saat Chacha Frederica menyayangkan lahan rumah dinas yang terlalu luas, sekitar 2 hektare, tapi sebagian lahan tak terpakai.

"Saya dan Dico serta seluruh jajaran merasa lebih baik lahan yang luas dan indah ini bisa dinikmati masyarakat Kendal, bukan hanya keluarga bupati," kata Chacha Frederica melalui unggahan video di akun instagram terverfikasinya, dilihat Sabtu, 20 Juli 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kenangan Chacha Saat Mendatangi Istana Bogor

Taman bahagia dan wahana edukasi di rumah dinas Bupati Kendal
Taman bahagia dan wahana edukasi di rumah dinas Bupati Kendal

Inspirasi atau ide pembuatan Kendal Park ini, adalah kenangan Chacha Frederica saat kecil pernah mendatangani Istana Bogor dan memberi makan rusa.

"Kemudian memori indah dan baik itu bisa menjadi modal untuk masyarakat Kendal yang punya karakteristik dan psikologi bagus karena mereka punya core dan memori yang baik dan bahagia," sambung Chacha Frederica.

 


Taman Bahagia

Taman bahagia dan wahana edukasi di rumah dinas Bupati Kendal
Taman bahagia dan wahana edukasi di rumah dinas Bupati Kendal

"Karena tidak ada istana, hanya rumah dinas paling gede maka dibikin tempat wisata umum dan insyaallah semoga jadi taman bahagia" Chacha Frederica menyambung. Sejak hari pertama pembukaan, masyarakat antusias datang ke tempat ini. "Great job," katanya.

 


Senangkan Hati Masyarakat

Taman bahagia dan wahana edukasi di rumah dinas Bupati Kendal
Taman bahagia dan wahana edukasi di rumah dinas Bupati Kendal

Pada 10 Juli 2024, taman hiburan yang disediakan cuma-cuma alias gratis ini resmi dibuka. Ternyata respons masyarakat sangat baik. Mereka berbondong-bondong datang ke tempat yang diberi nama Rumdin Kendal Park.

"Tempat ini diharapkan bisa menyenangkan hati masyarakat, sekaligus memberi edukasi pada mereka," Chacha Frederica memungkasi.

 

Infografis 5 Destinasi Wisata Super Prioritas
Pemerintah telah menetapkan 5 Destinasi Super Prioritas, antara lain Borobudur, Likupang, Danau Toba, Mandalika, dan Labuan Bajo. (Dok: Tim Grafis/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya