Kamala Harris Dijagokan Joe Biden di Pilpres AS 2024, Cardi B Ngakak Heboh: Sudah Kubilang!

Cardi B langsung ngakak begitu Joe Biden mengungkap dukungan agar Kamala Harris maju dalam Pilpres AS 2024 melawan Donald Trump.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 22 Jul 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 10:00 WIB
Joe Biden
Cardi B langsung ngakak begitu Joe Biden mengungkap dukungan agar Kamala Harris maju dalam Pilpres AS 2024 melawan Donald Trump. (AP Photo/Matt Kelley, File)

Liputan6.com, Los Angeles - Ada dua hal besar yang diumumkan Presiden AS Joe Biden dalam pengumuman yang ia sampaikan pada Minggu (21/7/2024) waktu setempat. Pertama, ia mundur dari Pilpres AS 2024, sebagai wakil dari Partai Demokrat.

“Meskipun saya berniat mencalonkan diri kembali, saya yakin bahwa demi kepentingan terbaik partai dan negara ini, saya harus mengundurkan diri dan memilih fokus memenuhi tugas saya sebagai presiden selama sisa masa jabatan,” ungkap Joe Biden seperti diwartakan kanal Global Liputan6.com.

Tak hanya itu, ia juga menyatakan dukungan terhadap Wakil Presiden AS saat ini, Kamala Harris, untuk maju dalam bursa pencalonan presiden, dan menghadapi Donald Trump dari Partai Republik.

"Hari ini saya ingin memberikan dukungan penuh dan dukungan kepada Kamala untuk menjadi calon dari partai kita tahun ini. Saatnya bersatu dan mengalahkan Donald Trump. Mari kita lakukan," kata Joe Biden.

Pengumuman ini ramai ditanggapi warganet, dan juga para pesohor dunia. Cardi B, misalnya, langsung ngakak dengan heboh.

“AHAHAHAHA LETS GOOOOO I TOLD YALLL KAMALA WAS SUPPOSED TO BE THE 2024 candidate…..(Aku sudah bilang Kamala yang seharusnya maju jadi kandidat tahun 2024),” cuitnya di Twitter. Ia menyertakan kembali video yang dibagikan pada akhir Juni lalu, berisi opininya yang mengungkap hal serupa.

Ia menambahkan kalimat penuh huruf kapital yang menunjukkan antusiasmenya, “STOP F***N PLAYIN WITH ME !!!!!!!"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spike Lee: A Sista Come to Rescue

akil Presiden AS Kamala Harris Tinggalkan Indonesia
Wapres perempuan pertama di negara adidaya tersebut mendarat di Jakarta untuk menghadiri pertemuan tingkat tinggi Perhimpunan Negara-Negara Asia Tenggara (ASEAN) dengan mitra wicara strategis seperti Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, dan Australia. (Yasuyoshi Chiba/Pool Photo via AP)

Sineas peraih Oscar Spike Lee juga bereaksi heboh. Lewat kalimat dan susunan emotikon yang ia bagikan, sutradara BlacKkKlansman ini menitikberatkan identitas Kamala, yang merupakan seorang wanita berkulit hitam, telah menyelamatkan kondisi saat ini.

“ONCE AGAIN A SISTA COMES TO DA RESCUE.🙏🏾👍🏾💪🏾👏🏾🙏🏾👍🏾💪🏾👏🏾🙏🏾👍🏾👏🏾🔥💥🔥💥🔥💥🔥💥🔥💥🔥💥🔥💜💜💜💜💜💜💜💜💜💜💜💜💜,” tulisnya.


Reaksi Serius

Selain Cardi B dan Spike Lee, ada banyak pesohor lain yang bereaksi serius atas keputusan Joe Biden dengan nada berbeda. Lizzo misalnya, masih terkaget-kaget dengan situasi yang ada.

"We are truly living in unprecedented times (Kita hidup pada masa yang sebelumnya tak pernah terjadi)," kata sang pelantun "About D*mn Time." Aktris Viola Davis yang mendukung Partai Demokrat, mengungkap dukungannya kepada Kamala Harris. "I'm with her! ✊🏿💙💙💙💙" tulisnya.

 


Langkah Selanjutnya

Diwartakan kanal Global Liputan6.com, setelah pengumuman Joe Biden mundur dari Pilpres 2024, Partai Demokrat harus cepat mengambil keputusan mengenai siapa yang akan menggantikan dan bagaimana mekanismenya.

Skenario yang paling tepat adalah Biden mengajukan kandidat alternatif dan meminta para anggota delegasi untuk mengalihkan semua suara yang mereka janjikan kepada kandidat alternatif ini, pada Konvensi Nasional Partai Demokrat di Chicago, Illinois, bulan depan.

Infografis Joe Biden Prediksi Jakarta Tenggelam 10 Tahun Lagi. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Joe Biden Prediksi Jakarta Tenggelam 10 Tahun Lagi. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya