Hwang Jung Eum Dikonfirmasi Pacaran dengan Atlet Basket, 5 Bulan Setelah Dikonfirmasi Gugat Cerai Suami

Hwang Jung Eum dikonfirmasi menggugat cerai suaminya, mantan atlet golf Lee Young Don pada Februari tahun ini.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 22 Jul 2024, 20:30 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 20:30 WIB
Hwang Jung Eum (Instagram/ jungeum84)
Hwang Jung Eum (Instagram/ jungeum84)

Liputan6.com, Seoul - Kehidupan personal aktris Hwang Jung Eum sepanjang tahun 2024 ini begitu penuh warna. Setelah drama perceraian dengan sang suami pada awal tahun, di pertengahan 2024 ini ia sudah menemukan tambatan hati baru.

Dilansir dari Soompi, Senin (22/7/2024), kabar terkini bintang drakor The Escape of The Seven tersebut awalnya diwartakan oleh media Korea Selatan yang mengungkap bahwa Hwang Jung Eum sedang menjalin hubungan istimewa dengan seorang atlet basket.

Kabar ini kemudian dibenarkan oleh pihak agensi sang aktris Korea, Y1 Entertainment.

"Hwang Jung Eum dan sang bintang basket sama-sama menjalin kasih sayang satu sama lain. Mereka masih saling mengenal dengan penuh kehati-hatian," kata pihak agensi.

Namun tak diungkap siapa identitas pebasket yang dimaksud, sekaligus status dari proses perceraian sang aktris yang diproses sejak awal tahun ini. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Hwang Jung Eum  dikonfirmasi menggugat cerai suaminya, mantan atlet golf Lee Young Don pada Februari tahun ini. 

“Setelah mempertimbangkan masak-masak, Hwang Jung Eum memutuskan bahwa sudah tidak mungkin lagi mempertahankan pernikahannya, dan sedang dalam proses mengajukan gugatan cerai,” kata perwakilan agensi kala itu.

Ini bukan gugatan cerai pertama yang dilayangkan Hwang Jung Eum. Ia diketahui pernah mengumumkan perpisahan pada 2020 lalu, tapi kemudian rujuk dan dikaruniai anak kedua. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Drama Perceraian Hwang Jung Eum

Hwang Jung Eum sebagai Geum Ra Hee di The Escape of the Seven
Hwang Jung Eum akan memainkan peran Geum Ra Hee yang karismatik, seorang kepala perusahaan produksi drama yang kompeten dan berani. Geum Ra Hee menghargai uang dan kesuksesan sebagai hal terpenting dalam hidup dan akan melakukan apa pun untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. (Foto: SBS via Soompi)

Hwang Jung Eum juga sempat blak-blakan soal alasannya mengajukan cerai lagi. Salah satunya saat tampil sebagai bintang tamu di kanal YouTube Zzanbro yang tayang 1 April 2024.

Hwang Jung Eum mengungkap tindakan yang kerap dilakukan suaminya saat mereka bertengkar.  "Rumah yang kami tinggali adalah miliknya, dan ia selalu berkata kepadaku: Keluar, ini adalah tempatku," kata Hwang Jung Eum mengulangi ucapan sang suami. 

Karena sudah tak tahan, suatu saat Hwang Jung Eum mengambil keputusan besar. "Setelah bertengkar, aku mengambil pinjaman dan membeli sebuah rumah di Itaewon. Tapi ia tak tahu soal ini," tuturnya. 


Hwang Jung Eum Sempat Tuding Ada Pelakor

Hwang Jung Eum (Instagram/ jungeum84)
Hwang Jung Eum (Instagram/ jungeum84)

Tak hanya itu, ia bahkan sempat mengungkap ada pelakor dalam rumah tangganya, dan membagikan foto, memperlihatkan seorang wanita yang bukan berasal dari kalangan selebritas.

Dalam unggahan Instagram Stories tersebut, ia menuding wanita tersebut adalah selingkuhan sang suami. “Cewek jelek, silakan nikahi Young Don. Bisa enggak sih dia menceraikanku dan pergi ke Bangkok saja," tulisnya, dalam unggahannya. 


Mengaku Khilaf

Namun tudingan ini dibantah dengan tegas oleh wanita dalam foto tersebut. “Aku bukan pelakor Lee Young Don yang diomongkan Hwang Jung Eum,” tulis wanita tersebut, yang bahkan tak kenal dengan Lee Young Don. 

Hwang Jung Eum membuat unggahan baru berisi permintaan maaf dan mengakui telah khilaf “Ada kesalahpahaman ketika saya sedang menyelesaikan masalah pribadi. Saya dengan tulus meminta maaf karena merugikan pihak di luar dunia artis dan orang-orang di sekitar mereka, karena sebuah postingan di Instagram,” Hwang Jung Eum menjelaskan. 

Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta
Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya