Denise Chariesta Ogah Nikah Setelah Dibaptis, Ungkit Trauma Rumah Tangga Ambyar di Masa Lalu

Setelah dibaptis, Denise Chariesta ditanya rencana berumah tangga di masa mendatang. Ia mengaku ogah nikah karena peristiwa menyakitkan di masa lalu.

oleh Wayan Diananto diperbarui 24 Jul 2024, 15:30 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 15:30 WIB
Denise Chariesta
Setelah dibaptis, Denise Chariesta ditanya rencana berumah tangga di masa mendatang. Ia mengaku ogah nikah karena peristiwa menyakitkan di masa lalu. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)

Liputan6.com, Jakarta Setelah dibaptis pendeta Gilbert Lumoindong, Denise Chariesta mengaku tak ingin menikah. Denise Chariesta dibaptis karena ingin jadi diri sendiri dalam versi lebih baik dan bermanfaat bagi keluarga.

Denise Chariesta menyadari, selama ini sering bikin sedih orang tua dan keluarga. Karenanya, dengan dibaptis pendeta Gilbert Lumoindong, ia siap menjadi pribadi baru yang lebih baik.

“Enggak mau (nikah). Waktu aku menikah dulu semuanya berantakan. Kerjaan berantakan, hubungan sama keluarga juga berantakan. Jadi enggak fokus, trauma juga kali ya,” kata Denise Chariesta.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Selasa (23/7/2024), ia mengenang momen tak menyenangkan saat menikah lalu menyimpulkan berumah tangga tak 100 persen membuat hidup jadi lebih baik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Semua Laki-Laki

Denise Chariesta. (Foto: Dok. Instagram @denisechariesta91)
Denise Chariesta. (Foto: Dok. Instagram @denisechariesta91)

“Dulu waktu (menikah) itu kan enggak boleh kerja, dituduh-tuduh, stres lo,” keluh Denise Chariesta. “Dibilang trauma enggak sih. Cuma gue merasa laki-laki kayaknya nyusahin. Menurut gue ya, mungkin enggak semua laki-laki. Ada beberapa yang enggak,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Denise Chariesta menjelaskan alasan akhirnya bersedia dibaptis. Belakangan ia menyadari butuh Tuhan karena menjadi orang tua tunggal tidak mudah.


Aku Memang Harus Dibaptis

Denise Chariesta
Setelah dibaptis, Denise Chariesta ditanya rencana berumah tangga di masa mendatang. Ia mengaku ogah nikah karena peristiwa menyakitkan di masa lalu. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)

Denise Chariesta mengenang malam-malam sendiri mengurus anak lalu merasa tak kuat menjalani hidup. Dengan dibaptis, ia ingin membuang sifat-sifat buruk demi diri sendiri dan keluarga.

“Tapi, makin ke sini makin kuat dan yakin aku memang harus dibaptis karena aku memang enggak kuat sebenarnya kalau jadi single parent sendiri,” Denise Chariesta membeberkan.

 


Konsultasi dengan Pendeta

Denise Chariesta. (Foto: Instagram @denisechariesta)
Denise Chariesta. (Foto: Instagram @denisechariesta)

“Aku merasa kadang-kadang kalau malam itu, enggak kuat. Aku butuh Tuhan segala macam. Akhirnya aku konsultasi sama Pak Gilbert dan aku mau dibaptis,” paparnya panjang.

Fokus Denise Chariesta kini, ingin mengajari anaknya untuk tidak memelihara dendam dan sakit hati karena itu tak ada gunanya. Mengingat, omongan netizen seringkali menyakitkan.

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga
Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya