Abidzar Al-Ghifari Laporkan Netizen yang Hina Almarhum Uje ke Polisi, Ngebet Ingin Ketemu

Abidzar Al-Ghifari sempat meluapkan kekesalannya atas cuitan akun yang menyinggung nama almarhum Ustaz Jeffri Al Buchori.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 24 Jul 2024, 17:32 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 17:30 WIB
Abidzar Al-Ghifari dan Alfie Alfandy
Abidzar Al-Ghifari dan Alfie Alfandy di Polda Metro Jaya, Rabu (24/7/2024). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Abidzar Al-Ghifari bersama Alfie Alfandy mendatangi Polda Metro Jaya, guna melaporkan netizen pengguna aplikasi X, yang telah menyinggung keluarganya. Apalagi dalam cuitannya, akun tersebut menyebut nama ayah Abidzar Al-Ghifari, almarhum Ustaz Jeffri Al Buchori.

Seperti diketahui, Abidzar Al Ghifari sempat meluapkan kekesalannya atas cuitan akun itu. Bahkan, akun dengan nama @ProjectHunterA itu, menyebut anak-anak almarhum Ustaz Jefri Al Buchori tumbuh fatherless atau tanpa ayah.

"Jadi saya ke sini buat bikin laporan terkait yang di Instagram yang lagi ramai akun @ProjectHunterA," kata Abidzar Al-Ghifari di Polda Metro Jaya, Rabu (24/7/2024).

"Kita coba melaporkan lebih dalam lagi untuk orang tersebut. Kasus ini kita serahkan ke pihak kepolisian, biar polisi yang menyelesaikan," Alfie Alfandy menimpali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Abidzar Ingin Bertemu dengan Pemilik Akun

Abidzar Al-Ghifari dan Alfie Alfandy
Abidzar Al-Ghifari dan Alfie Alfandy di Polda Metro Jaya, Rabu (24/7/2024). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Alfie mengatakan, Abidzar sangat ingin bertemu dengan pemilik akun tersebut. Meskipun yang bersangkutan sudah menyampaikan permohonan maafnya di media sosial.

"Yang kita inginkan untuk orang tersebut adalah, orang tersebut bertemu dengan kita. Dari kami, terutama Abidzar, hanya ingin bertemu," jelas Alfie.

 


Aidzar Sebenarnya Ingin Melupakan Kasus Ini

Abidzar Al-Ghifari dan Alfie Alfandy
Abidzar Al-Ghifari dan Alfie Alfandy di Polda Metro Jaya, Rabu (24/7/2024). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Abidzar melanjutkan, sebenarnya ia ingin melupakan kasus ini. Namun ia terdorong untuk bergerak karena ulah netizen tersebut berdampak pada adiknya.

"Karena gue denger dari bude gue, ternyata adik gue sampai mentalnya kena, nangis, enggak makan seharian, enggak bisa tidur, enggak mau sekolah juga. Itu menurut gue udah mengganggu kedamaian, keharmonisan di rumah," ungkap Abidzar.

 


Membuat Laporan Bukan atas Inisiatif Sendiri

Diakui Abidzar, tindakan membuat laporan ini bukan serta merta dilakukan atas inisiatif sendiri. Ia mengaku sudah berkonsultasi lebih dulu ke keluarga.

"Apapun keputusan yang aku lakukan itu hasil rundingan keluarga," ucap Abidzar Al Ghifari.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya