Jual Lukisan Demi Biaya Pengobatan, Abah Qomar Nangis Cerita Kebaikan Hati Eko Patrio

Besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan atau kemoterapi, Abah Qomar sempat menjual beberapa koleksi lukisannya dan ada yang dibeli Eko Patrio.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 29 Jul 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 20:00 WIB
Potret terbaru pelawak Nurul Qomar yang didiagnosa mengidap kanker usus stadium 4 c (https://www.instagram.com/p/CUW2X5RBW_b/)
Potret terbaru pelawak Nurul Qomar yang didiagnosa mengidap kanker usus stadium 4 c (https://www.instagram.com/p/CUW2X5RBW_b/)

Liputan6.com, Jakarta - Nurul Qomar tak kuasa menahan haru ketika menceritakan kehidupannya saat ini yang tengah didera sakit berat. Pria yang karib disapa Abah Qomar ini tengah berjuang melawan penyakit kanker usus.

Bukan hanya masalah kesehatan yang mesti dilawan, mantan komedian ini juga harus memikirkan biaya pengobatan yang cukup besar. "Mahal kemoterapi," kata Abah Qomar sambil menutup wajahnya seperti menahan tangis, melalui unggahan video di akun gosip instagram, dilihat Liputan6.com, Senin, 29 Juli 2024.

Abah Qomar, yang terkenal setelah mendirikan grup lawak Empat Sekawan bersama Derry, Ginanjar, dan Eman, tengah menjalani kemoterapi di RSUD Tangerang.

Mengingat besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan atau kemoterapi, Abah Qomar sempat menjual beberapa koleksi lukisannya. Supaya cepat terjual, dia tidak mematok harga lukisannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jual Lukisan

Eko Patrio beli lukisan Abah Qomar untuk keperluan berobat (https://www.instagram.com/p/C92eFIXTJgy/?igsh=MXdpYWV1NmpsYTVjYg%3D%3D)
Eko Patrio beli lukisan Abah Qomar untuk keperluan berobat (https://www.instagram.com/p/C92eFIXTJgy/?igsh=MXdpYWV1NmpsYTVjYg%3D%3D)

"Ente asyik nggak lihat lukisan ini. Terserah deh berapa duit," katanya. "Ada yang membeli 5 juta rupiah, 10 juta dan ada juga Rp15 juta," imbuhnya.

Soal jual lukisan ini, Abah Qomar tiba-tiba seperti hendak menangis saat ditanya apakah ada rekan artis yang membeli hasil karyanya tersebut. "Ada...Eko Patrio," jawabnya.

 


Ungkap Kebaikan Eko Patrio

Politisi PAN, Eko Patrio (Merdeka.com/Nur Habibie)
Politisi PAN, Eko Patrio (Merdeka.com/Nur Habibie)

Mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat ini, seperti hendak menangis saat mengungkap kebaikan hati pelawak Eko Patrio."Dia tuh beli dua apa tiga lukisan," ujarnya.

Abah Qomar awalnya sempat heran dengan kebaikan Eko Patrio. "Dia sangat perhatian dan banyak ngasih uangnya," katanya.

 


Teringat Jasa Abah Qomar

6 Potret Terbaru Pelawak Senior Qomar, Kini Aktif Jadi Food TikToker
Potret Terbaru Pelawak Senior Qomar. (Sumber: TikTok/@abah.qomar)

Ternyata Eko Patrio ikhlas dan mau membantunya, karena teringat jasa dan kebaikan Abah Qomar saat dulu dia masih bekerja di radio.

"Dulu kalau pulang kerja numpang mobil Abah. Tak hanya diturunin, saya suka diberi uang pula lima ribu atau 10 ribu rupiah buat ongkos," jawab Eko."Saya nggak akan lupa," kata Abah Qomar menirukan ucapan Eko Patrio.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya