Aksi Mikaila Kaia Fathima di SEA Open Figure Skating Trophy 2024 Filipina, Harumkan Nama Indonesia

Prestasi tak henti diukir Mikaila Kaia Fathima, putri penulis kondang Ippho Santosa. Ia kembali berlaga di SEA Open Figure Skating Trophy 2024 Filipina.

oleh Wayan Diananto diperbarui 29 Jul 2024, 21:47 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 20:20 WIB
Mikaila Kaia Fathima
Prestasi tak henti diukir Mikaila Kaia Fathima, putri penulis kondang Ippho Santosa. Ia kembali berlaga di SEA Open Figure Skating Trophy 2024 Filipina. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Astrid Suhaimi)

Liputan6.com, Jakarta Prestasi tak henti diukir Mikaila Kaia Fathima putri penulis kondang Ippho Santosa. Fafa, demikian ia disapa, kembali berlaga di ajang kompetisi ice skating level internasional.

Mewakili Indonesia, Mikaila Kaia Fathima mengikuti SEA Open Figure Skating Trophy 2024 yang digelar di Manila, Filipina, pada 27 hingga 29 Juli 2024. Ia menbembus 10 besar.

“Benar, ⁠saya ikut kompetisi di Filipina, SEA Open Trophy. Saya mewakili Indonesia di level basic novice,” katanya lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (29/7/2024).

Berlaga di kompetisi internasional, Mikaila Kaia Fathima mempersiapkan diri dengan fokus berlatih, menjaga kesehatan fisik dan mental agar prima saat bertanding, plus memperbanyak doa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3 Peserta Yang Terpilih

Mikaila Kaia Fathima. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Astrid Suhaimi)
Mikaila Kaia Fathima. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Astrid Suhaimi)

Hasil tak mengkhianati usaha. Nama Mikaila Kaia Fathima bertengger di peringkat ke-6. Ia lantas mengungkap perbedaan SEA Open Figure Skating Trophy dengan kompetisi yang pernah diikuti sebelumnya.

“Terakhir kali siapa pun bisa ikut berkompetisi, kali ini hanya tiga peserta yang terpilih. Terlepas dari hasil akhirnya, saya sangat senang dapat melakukan debut internasional,” urai Mikaila Kaia Fathima.


Go Big or Go Home

Mikaila Kaia Fathima. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Astrid Suhaimi)
Mikaila Kaia Fathima. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Astrid Suhaimi)

Mewakili Indonesia di beragam kompetisi luar negeri salah satu cara Mikaila Kaia Fathima mengisi masa muda dengan hal-hal positif. Ia pun mengirim pesan kepada generasi muda Tanah Air.

Go big or go home, but attitude matters (lakukan hal besar atau pulang ke rumah saja. Di atas semua itu, yang paling penting eetika). Motion creates emotion,” ia mengingatkan.


Dukungan Ippho Santosa dan Astrid Suhaimi

Mikaila Kaia Fathima. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Astrid Suhaimi)
Mikaila Kaia Fathima. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Astrid Suhaimi)

Dalam kesempatan itu, Ippho Santosa dan Astrid Suhaimi menyatakan bangga sekaligus bersyukur atas pencapaian Mikaila Kaia Fathima. Sebagai orang tua, mereka mendukung minat maupun bakat buah hati selama itu positif.

“Sebagai orang tua kami cari sekolah yang mendukung kegiatan di luar sekolah. Saya dan suami bekerja sama dengan guru untuk evaluasi kira-kira di mata pelajaran apa yang perlu ditambah les atau apa yang harus dikerjakan di rumah,” pungkas Astrid Suhaimi.

Infografis jenis-jenis olahraga kekinian
Infografis jenis-jenis olahraga kekinian. (Dok: Tim Grafis Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya