Kata Maia Estianty soal Hubungan Al Ghazali - Alyssa Daguise: Putus karena Istikharah, Balikan Juga Istikharah

Maia Estianty mengungkap bahwa Alyssa dan Al balikan setelah menjalani salat Istikharah.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 07 Agu 2024, 14:30 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2024, 14:30 WIB
8 Outfit Couple ke Kondangan ala Artis, dari El Rumi-Syifa Hadju hingga Al Ghazali-Alyssa Daguise
Alyssa Daguise dan Al-Ghazali terlihat serasi dalam balutan serba hijau. Alyssa tampil cantik dengan kebaya kurung sabrina dan rok kain tenun. Al-Ghazali terlihat gagah kenakan double breasted suit [@alyssadaguise]

Liputan6.com, Jakarta Al Ghazali pernah bercerita bahwa putus dari Alyssa Daguise setelah meminta petunjuk Allah melalui salat istikharah. Setelah tahun berganti, keduanya diketahui kembali merajut kasih. Hal ini sempat jadi gunjingan warganet.

Lewat podcast yang dipandu Atta Halilintar, Maia Estianty memberi penjelasan. Istri Irwan Mussry menyebut bahwa Alyssa dan Al balikan setelah melewati salat istikharah.

“Ini ngomongin istikharah, banyak netizen tanya, 'Gimana nih Bunda? Kemarin sempat putus setelah istikharah, kan? Terus kok balikan lagi?’ Nah balikannya mereka tuh aku sendiri istikharah, Al istikharah, aku juga,” ujar Maia Estianty dalam video yang dikutip pada Rabu (7/8/2024).

“Istikharah kan baik, cara kita meminta petunjuk kepada Allah. Kemudian banyak netizen yang menertawakan, ‘Kok sudah salat istikharah, malah balikan?’ Kalian bukan Tuhan. Kalau sudah salat istikharah kemudian balikan lagi dengan istikharah lagi? Ini putusnya istikharah, baliknya pun istikharah,” akunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Skenario Kehidupan Ditulis Allah

6 Inspirasi Gamis Lebaran ala Artis, Nia Ramadhani hingga Tissa Biani
Atau juga bisa pilih gamis dengan detail 2 layer dan ruffle di lengan. Aksen beads yang diaplikasikan pada kerah, membuat penampilan Maia Estianty semakin elegan. [@geulis.id]

Maia Estianty menafsirkan kondisi tersebut sebagai fase kehidupan yang harus dilewati Al dan Alyssa. Dia juga percaya bahwa semua yang terjadi tidak lepas dari skenario Tuhan.

“Artinya mungkin saja mereka harus melewati peristiwa itu dulu, harus putus dulu untuk saling belajar mendewasakan satu sama lain. Kemudian balik lagi ya itu enggak bisa kita lawan juga orang itu semua Allah yang menggerakkan. Penulis skenario kehidupan kan Allah,” Maia Estianty menyambung.


Salat Istikharah Lagi untuk Anak yang Lain

Lebih lanjut, Maia Estianty mengatakan bahwa saat ini ia salat istikharah untuk mencari petunjuk soal hubungan anak yang lainnya. Hanya saja ia masih enggan membocorkan.

“Jadi saat mereka balik kita bingung juga, kok bisa balik lagi. Istikharah tuh baik banget, aku juga kalau mau ngapa-ngapain pasti istikharah. Bahkan sekarang juga aku lagi istikharahin salah satu anakku lagi nih. Tapi aku nggak mau bocorin, siapa. Ini emaknya sendiri yang mau iatikharah,” Maia Estianty mengakhiri.


Respons Warganet

Ternyata tak sedkit warganet yang memiliki tipe orang tua sama dengan Maia Estianty, yang melibatkan diri dalam urusan anaknya melalui salat.

Mamaku suka bgt istirkhr'n anak2 nya.. alhmdllh dpt pasangn hasil mmh yg minta k Allah jalur langit,” kata salah satu netizen.

“Ortu aku juga gitu aku di doa in di sepertiga malam, makanya sekarng aku luluh dan mau sama calon yg ortu pilih;)” ungkap netizen lain.

“Bunmai tau semua yg diomongin netter dan dia slalu pasang badan buat anak2nya, Ibu emang luar biasa,” yang lainnya menimpali.

Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta
Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta. (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya