Karakter Orang Jakarta Versi Anies Baswedan: Peduli, Hangat dan Gesit Membantu

Anies Baswedan memperlihatkan aktivitasnya saat mengikuti CFD dan menyapa warga Jakarta.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 26 Agu 2024, 10:30 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 10:30 WIB
Anies baswedan
Anies baswedan (Foto: TikTok/ aniesbaswedan)

Liputan6.com, Jakarta Minggu (26/8/2024), Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengikuti Car Free Day (CFD) di sekitar kawasan Sudirman - Thamrin, Jakarta. Ia berangkat dari rumah di kawasan Lebak Bulus menggunakan MRT.

Setibanya di Bundara HI, kedatangan Anies Baswedan disambut warga yang berolahraga. Ada yang ingin berfoto bersama atau sekedar menyapa dengan penuh kehangatan.

Bahkan tak sedikit anak kecil hingga remaja yang meneriakkan nama Anies Baswedan dengan antusias. Sepertinya, mereka tak menyangka bakal bertemu dengan sang politikus.

Setelah menyapa warga, ayah empat anak ini mampir ke sebuah kedai kopi. Di sana, warga masih antusias mengelilinginya.

“Ngopi dan sarapan di CFD pagi tadi. Selalu seru dan menyenangkan. Di CFD, kebersamaan itu terasa, bahwa kota ini milik semua,” mantan Calon Presiden RI 2024 ini dikutip dari akun TikTok pribadinya, Senin (26/8/2024).

Dalam kesempatan itu, Anies Baswedan mengenakan jersei biru navi dipadukan dengan celana dan sepatu olahraga. Rupanya, ada makna tersirat di balik pemilihan outfit-nya kali itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Makna Pemilihan Outfit

Anies baswedan
Anies baswedan (Foto: TikTok/ aniesbaswedan)

“Termasuk juga milik 16% warga yang menyandang disabilitas. Jersey biru keren yang saya pakai ini bikinan @biruberbagi.id, seluruh keuntungannya disalurkan untuk membantu kaki palsu bagi anak-anak muda yg membutuhkan,” jelasnya.

Di akhir kalimat, Anies Baswedan memuji karakter warga Jakarta. “Yuk, saling berbagi di kota ini. Karena peduli, hangat, dan gesit membantu adalah karakter orang Jakarta,” tutup Anies Baswedan.


Respons Hangat Warganet

Unggahan tersebut dipenuhi dengan ragam komentar bernada positif. “Abahhh aku ga nyesel ada di baris perubahan bah,” kata salah satu warganet.

“Demokrasi yg berkelas itu udah trademark nya pak anise,” ujar warganet lain.

“Aku orang Bogor kalo minggu suka CFD ke Jakarta siapa tau ketemu pak Anies,” ucap netizen yang lain.

“Lihatlah ke mana mana Abah selalu dikerumuni orang yg berakal sehat .semangat terus Abah apalagi anak anak sangat senang ketemu Abah,” yang lainnya menimpali.


Jalan Anies Menuju Pilkada Tahun Ini

Sementara itu, dikutip dari kanal News Liputan6.com, Anies Baswedan mengakui jalan menuju Pilkada Jakarta saat ini terasa berat. Karena sudah berkali-kali dirinya dicoba dijegal agar tidak maju dalam bursa kandidat Pilgub Jakarta 2024.

Anies Baswedan mengaku saat ini hanya terus berusaha memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pilkada. “Pokoknya kita ini menjalani saya,” katanya usai pertemuan dengan Partai Buruh di Jakarta Selatan, Minggu (25/8/2024).

Infografis Peluang Anies Baswedan dan Prediksi 3 Paslon Maju Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Peluang Anies Baswedan dan Prediksi 3 Paslon Maju Pilkada Jakarta 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya