Clara Riva Comeback Jadi Penyanyi, Luapkan Kisah Pribadi tentang Kehilangan Seseorang Lewat Single Coba Waras

Clara Riva sebelumnya dipercaya oleh banyak penyanyi di Indonesia untuk menulis lagu-lagu yang kemudian menjadi hits.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 30 Agu 2024, 22:25 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 18:50 WIB
Clara Riva
Clara Riva saat merilis Coba Waras. (Wecord Evermore Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta Sekitar 2 tahun lamanya sejak Clara Riva, musisi yang juga penulis lagu, meluncurkan single debutnya berjudul "Sulit Lupakanmu". Namun, bukan berarti hal itu membuatnya berhenti untuk menghasilkan karya-karya terbaru setelahnya.

Clara Riva dipercaya oleh banyak penyanyi di Indonesia untuk menulis lagu-lagu yang kemudian menjadi hits. Salah satunya adalah lagu milik Salma Salsabil yang berjudul "Bunga Hati". Kini, Clara memutuskan untuk melanjutkan merilis karya untuk dirinya sendiri.

Memiliki kesempatan untuk menyanyikan karyanya sendiri, Clara Riva pun mempersembahkan single terbarunya yang berjudul "Coba Waras".

Makna dari tiap liriknya, tercermin jelas lewat judul lagunya, single ini menceritakan perjuangan seseorang untuk mencoba tetap waras.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kehilangan Orang yang Dicintai

Clara Riva
Clara Riva saat merilis Coba Waras. (Wecord Evermore Indonesia)

Perjuangannya agar tetap pada kesadarannya itu, lantaran ia telah kehilangan seseorang yang selama ini sangat dicintainya.

“Walau kehilangan itu pasti jadi bagian dari hidup kita, tapi kehilangan seseorang yang kita sayang itu akan terus berbekas di hati sampai kapanpun,” ungkap Clara.

“Jadi, selagi kita masih diberi kesempatan untuk menjalani hidup, ya kita harus berusaha tetap sadar dan waras walau sedang dalam keadaan hancur atau terpuruk sekalipun,” lanjut Clara yang ternyata mengambil inspirasi dari kisah lama dirinya.

 


Di Balik Dapur Rekaman dan Video Musik

Clara Riva
Clara Riva saat merilis Coba Waras. (Wecord Evermore Indonesia)

Lewat Wecord, Clara akhirnya dapat meluapkan kisah dari lagu ini dengan dibantu oleh beberapa pihak, di antaranya Kreate sebagai produser, Bagus Aditra Nugroho sebagai vocal engineering, Bowo Soulmate sebagai vocal director, Pefiri sebagai vocal editor, sementara Dimas Pradipta sebagai mixing and mastering.

Video musik dari "Coba Waras" juga telah disiapkan oleh Clara yang akan dirilis di Youtube Channel miliknya. Mengangkat cerita tentang seorang laki-laki yang sedang tidak baik-baik saja karena kehilangan dan sakit hati.

Sehingga membuat dirinya trauma akan kisah cinta dengan perempuan dan berujung menjadikannya sosok waria sebagai salah satu cara untuk mengalihkan lukanya. “Ide dan konsep video musik ini sangat di luar kepala aku banget. Tapi idenya unik dan luar biasa,” kata Clara.

Ide unik dari video musik ini datang dari sang Sutradara, Prialangga. Clara juga mempercayakan jalan cerita dari video musik ini, diperankan oleh jajaran cast yang bertalenta. Di antaranya: Andi Hernawan, Nunung Sapteng, Yezzy Dhea Ravica, Abdul Hafiz dan Christo Budhyono.

 


Harapan ke Depan

Clara berharap, lewat "Coba Waras", nantinya akan ada banyak penikmat musik Indonesia yang merasa relate. Namun begitu, ia juga berpesan bahwa proses untuk move on setiap orang akan berbeda satu dengan yang lainnya.

“Jadi, dinikmati saja, dan kalau belum waktunya buka hati, ya jangan dipaksakan,” pesannya.

“Semoga lagu ini bisa diterima dan dicintai oleh banyak orang, semoga bisa terdengar dari satu telinga ke banyak telinga, dan aku ingin saat manggung, banyak orang yang ikut menyanyikan lagu ini,” tutupnya.

Single terbaru Clara Riva, "Coba Waras", sudah tersedia di seluruh digital streaming platform di Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya