Saksi Yudha Arfandi Sebut Tamara Tyasmara Sering Menyakiti Diri Sendiri

Mario menjelaskan hubungan yang pernah terjalin antara Tamara Tyasmara dan Yudha Arfandi.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 02 Sep 2024, 20:40 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2024, 20:40 WIB
Yudha Arfandi di Sidang Kasus Kematian Dante
Yudha Arfandi di sidang kasus kematian Dante anak Tamara Tyasmara. (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Yudha Arfandi menghadirkan saksi-saksi meringankan dalam sidang lanjutan kasus kematian Dante, putra Tamara Tyasmara dan Angger Dimas. Di antaranya Mario Manihuruk, sahabat dari Yudha. 

Dalam keterangannya, Mario menjelaskan hubungan yang pernah terjalin antara Tamara Tyasmara dan Yudha Arfandi. Dia membantah tudingan bahwa Yudha kerap berlaku kasar terhadap Tamara.

Sebaliknya, Mario justru menjelaskan momen ketika Tamara sempat mengamuk di kediaman Yudha. Meski tak mengetahui duduk persoalan sebenernya, Yudha sampai menghubungi keluarga Tamara karena emosi yang sudah tak terbendung lagi. 

"Saya nggak tahu pertikaiannya apa. Si Tamara ini memecahkan barang, nendang televisi, banting gelas sampai-sampai Yudha menghubungi keluarga Tamara untuk jemput. karena sudah nggak terkontrol," kata Mario dalam sidang, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (2/9/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lepas Kontrol

Tamara Tyasmara menghadiri sidang lanjutan dengan terdakwa Yudha Arfandi ini, yang mengagendakan saksi. (Liputan6.com/M.Althaf Jauhar)
Tamara Tyasmara menghadiri sidang lanjutan dengan terdakwa Yudha Arfandi ini, yang mengagendakan saksi. (Liputan6.com/M.Althaf Jauhar)

Mario yang mengaku berada di lokasi ketika itu, melihat Tamara lepas kontrol. Kondisi Tamara baru mereda ketika pamannya datang untuk menjemput. 

"Yang saya lihat di lokasi seperti itu agak terlepas kontrol menurut saya," katanya.

 


Luka Lebam

Polisi Merilis Kasus Pembunuhan Dante Anak Tamara Tyasmara
Polisi merilis kasus pembunuhan Dante, anak Tamara Tyasmara dengan menampilkan tersangka Yudha Arfandi alias YA, Senin (12/2/2024). Selama konferensi pers, Yudha yang mengenakan baju tahanan dengan tangan terborgol terlihat terus menunduk. (Merdeka.com)

Menurut Mario, kondisi itu yang membuat Tamara sempat mengalami sejumlah luka lebam. Dia bahkan menyebut Tamara kerap menyakiti diri sendiri ketika terlibat pertengkaran dengan Yudha. 

"Yang saya dengar dari teman-teman dia melakukan pemeriksaan karena kakinya bengkak, dan dia menyakiti dirinya. Setiap ada percekcokan saudara Yudha Arfandi selalu menahan, cuma saudari Tamara suka menyakiti dirinya, melakukan hal yang gak harusnya dilakukan," urainya.

 


Ayah yang Baik

Di kesempatan sama, Mario menegaskan Yudha sosok ayah yang baik. Ia menilai Yudha tak pernah membedakan perlakuan terhadap putri kandungnya ataupun Dante. 

"Sangat dekat sekali tidak ada perbedaan antara Maura dan Almarhum Dante perlakuannya sama," ucap Mario.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya