Jaksa Klarifikasi Isu Sandra Dewi Akan Hadiri Sidang Kasus TPPU Harvey Moeis Bulan Ini, Apa Katanya?

Usai bersidang, jaksa mengklarifikasi isu Sandra Dewi akan hadir sebagai saksi dalam sidang tindak pidana pencucian uang (TPPU) pada Kamis (5/9/2024).

oleh Wayan Diananto diperbarui 03 Sep 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2024, 10:00 WIB
Diperiksa Sebagai Saksi, Sandra Dewi Tebar Senyum
Usai bersidang, jaksa mengklarifikasi isu Sandra Dewi akan hadir sebagai saksi dalam sidang tindak pidana pencucian uang (TPPU) pada Kamis (5/9/2024). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Sidang lanjutan kasus korupsi timah dengan salah satu tersangka Harvey Moeis kembali digelar di Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta, Senin (2/9/2024). Sejumlah saksi dihadirkan.

Usai bersidang, jaksa mengklarifikasi isu Sandra Dewi akan dihadirkan sebagai saksi dalam sidang tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang akan digelar pada Kamis (5/9/2024).

“Untuk Ibu Sandra Dewi dan beberapa saksi yang lain, tidak khusus hanya kepada Ibu Sandra Dewi, sebagai saksi yang masuk dalam klaster TPPU,” ujar salah satu tim jaksa, Zulkipli.

Kepada awak media, Zulkipli menegaskan proses hukum punya agenda atau timeline tersendiri. Saat ini, kehadiran Sandra Dewi dalam kapasitas sebagai saksi belum dibutuhkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sesuai dengan Timeline

Diperiksa Sebagai Saksi, Sandra Dewi Tebar Senyum
Sandra Dewi (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Melansir dari video klarifikasi di kanal YouTube Intens Investigasi, Zulkipli menyatakan, akan ada masanya Sandra Dewi hadir mengingat 88 tas branded miliknya telah disita aparat.

“Sekali lagi kami sampaikan akan kita hadirkan pada saatnya nanti sesuai dengan timeline atau urutan sistematika pembuktian,” ujarnya dalam sidang pembuktian dakwaan korupsi.

 


Kita Akan Selesaikan

Jaksa Zulkipli. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)
Jaksa Zulkipli. (Foto: Dok. YouTube Intens Investigasi)

“Kita akan selesaikan. Beberapa keterangan saksi ini akan kita fokuskan atau selesaikan pembuktian dakwaan korupsi,” beri tahu Zulkipli. Jawaban ini tak melegakan rasa penasaran para jurnalis.

Ditanya kemungkinan Sandra Dewi akan dihadirkan dalam sidang bulan September 2024, Zulkipli berkukuh pada jawaban semula, yakni, “Nanti kita lihat ya, nanti kita sampaikan.”


Banyak yang Menguntungkan Harvey Moeis

Penampilan Harvey Moeis Saat Jalani Sidang Dakwaan Kasus Korupsi Timah
Harvey Moeis. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Dalam sidang yang digelar Senin (2/9/2024), Harvey Moeis hadir dengan setelan kemeja putih. Beberapa kali ia melempar senyum kepada para wartawan. Kuasa hukum Harvey Moeis mengklaim para saksi yang hadir hari ini berpotensi meringankan kliennya.

“Secara overall, kita lihat keterangan-keterangan saksi ini sebenarnya dari point of view pembelaan kami, banyak yang menguntungkan buat klien kami,” tutur pengacara Harvey Moeis, Andi Ahmad Nur Darwin.

Infografis Babak Baru Kasus Korupsi Timah Harvey Moeis dan Helena Lim. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Babak Baru Kasus Korupsi Timah Harvey Moeis dan Helena Lim. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya