Lyodra Usai Terima Berkat Paus Fransiskus: Beliau Selalu Bela Yang Tersakiti dan Serukan Perdamaian

Lyodra tampil dalam misa akbar di GBK Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2024). Tak hanya menyanyi, ia menjabat tangan Paus Fransiskus dan menerima berkat.

oleh Wayan Diananto diperbarui 06 Sep 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 11:00 WIB
Lyodra dan Paus Fransiskus
Lyodra tampil dalam misa akbar di GBK Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2024). Tak hanya menyanyi, ia menjabat tangan Paus Fransiskus dan menerima berkat. (Foto: Dok. Instagram @lyodraofficial)

Liputan6.com, Jakarta Salah satu penampil dalam misa akbar bersama Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2024), adalah Lyodra. Ia tampil memukau dengan busana adat Karo, Sumatra Utara.

Dalam misa akbar, alumni Indonesian Idol ini membawakan beberapa nomor antara lain “The Prayer” dan “Make Me a Channel of Your Peace.” Gemuruh tepuk tangan mewarnai penampilan Lyodra Ginting di hadapan 86 ribuan umat.

Tak hanya manggung, Lyodra Ginting berkesempatan menjabat tangan Paus Fransiskus dan menerima berkat Sang Bapa Suci. Usai menerima berkat, pelantun “Sang Dewi” berbagi kesan dan kesaksian tentang Paus Fransiskus.

Hari ini saya seberuntung itu bisa ikut misa bersama salah satu tokoh dunia Bapa Suci Paus Franciscus dan lagi saya ada di altar bersama beliau sekaligus menerima berkatnya,” ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Membela Yang Tersakiti

Unggahan Lyodra. (Foto: Dok. Instagram @lyodraofficial)
Unggahan Lyodra. (Foto: Dok. Instagram @lyodraofficial)

Kesan ini dibagikan Lyodra Ginting di akun Instagram terverifikasi sembari mengunggah potret menjabat tangan Paus Fransiskus dan video suasana misa akbar di GBK Senayan, Jakarta, kemarin.

Beliau adalah sosok yang selalu membela orang orang yang tersakiti, yang selalu menyerukan perdamaian di seluruh dunia tanpa memandang suku bangsa dan agama,” Lyodra Ginting menyabung.


Cinta Kasih dan Perdamaian

4 Gaya Artis Ikuti Misa Akbar Paus Fransiskus di Stadion GBK, Lyodra Ginting hingga Angel Pieters
Mulai dari Lyodra Ginting hingga Angel Pieters, yuk intip penampilan mereka saat Misa Akbar di GBK. [@slamwiyono]

Sehat selalu Pope Francis, terima kasih sudah datang ke Indonesia, terima kasih sudah selalu mengajarkan cinta kasih dan perdamaian. Thank God for this opportunity. God is good all the time. I’m so blessed,” tutupnya.

Paus Fransiskus sendiri menyampaikan pesan penting dalam misa akbar di GBK Senayan Jakarta. Salah satunya pentingnya memelihara sifat rendah hati dalam menerima Yesus Kristus di hati kita.

 


Iman dan Rendah Hati

Naik Maung, Paus Fransiskus Berkati Umat Katolik di Stadion GBK
Kedatangan Paus Fransiskus di Stadion Utama Gelora Bung Karno disambut nyanyian lagu rohani berjudul “Kristus Jaya” dan “Ave Maria”. (Dita ALANGKARA/POOL/AFP)

Pesan ini disampaikan Paus Fransiskus menyertai sejumlah potret suasana misa akbar di GBK Senayan Jakarta, yang diunggah di akun Instagram terverifikasinya, kemarin.

“(Perjalanan) iman kita dimulai saat dengan rendah hati menyambut Yesus ke dalam perahu kehidupan, memberi tempat bagi-Nya, mendengar sabda-Nya, dan membiarkan diri dipertanyakan, ditantang, dan diubah olehNya,” ujarnya menyertai koleksi foto tersebut.

Infografis Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia 3-6 September 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia 3-6 September 2024. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya