Hiburan Sambil Periksa Kesehatan, Curhat Gigi Keliling Kini Diprakarsai Melalui Satu Dentour

Terkesan bak sebuah konsep hiburan, Satu Dentour menyediakan mobil keliling yang dibuat senyaman mungkin agar masyarakat bisa merasakan pengalaman berkesan dan menyenangkan ketika konsultasi dan pemeriksaan gigi sambil curhat.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 13 Sep 2024, 17:24 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2024, 05:00 WIB
Satu Dentour
Curhat gigi keliling Satu Dentour. (Dok. IST)

Liputan6.com, Jakarta Layanan curhat gigi keliling gratis sambil membuat para pasiennya terhibur memang belum pernah ditemukan di Indonesia. Konsep ini rupanya baru saja diprakarasi oleh SATU Dental dengan menghadirkan SATU Dentour.

Layanan dari klinik yang diketahui memiliki motto "the fastest growing dental chain di Indonesia" ini, pun menjadi yang pertama di Indonesia. Tujuannya untuk menjangkau masyarakat lebih dekat di manapun dan kapanpun.

Terkesan bak sebuah konsep hiburan, mereka menyediakan mobil keliling yang dibuat senyaman mungkin agar masyarakat bisa merasakan pengalaman berkesan dan menyenangkan ketika konsultasi dan pemeriksaan gigi.

Melalui program tersebut, diharapkan bisa makin mendekatkan masyarakat dengan pelayanan gigi yang prima dan terpercaya. Pihak SATU Dentour menjanjikan bakal hadir di sekitar masyarakat dan tempat-tempat area publik seperti taman, pusat perbelanjaan, perkantoran, sekolah, maupun kampus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ditujukan untuk masyarakat

Satu Dentour
Curhat gigi keliling Satu Dentour. (Dok. IST)

Chief of Dentist Officer SATU Dental, drg. Ivan Hadiutomo, Sp.KG mengatakan, SATU Dentour ditujukan untuk masyarakat yang masih takut ke dokter gigi dan minim literasi terkait kesehatan gigi dan mulut.

Dengan adanya pengalaman baru ini, masyarakat juga diharapkan bisa tertarik dan lebih berani untuk memeriksakan kesehatan giginya.

Diharapkan melalui pemeriksaan gigi, masyarakat dapat mengetahui kondisi kesehatan gigi dan mulut, serta bagaimana langkah pencegahan dan penanganan yang tepat.

“Dengan adanya SATU Dentour ini, SATU Dental berupaya ingin bisa semakin dekat dengan para masyarakat untuk mengajak dan mengedukasi betapa pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut sedini mungkin” katanya.

 


Membutuhkan perhatian khusus

Satu Dentour
Curhat gigi keliling Satu Dentour. (Dok. IST)

Seperti diketahui, masyarakat kerap kali merasakan takut untuk pergi ke dokter gigi. Hal ini menyebabkan masalah kesehatan gigi dan mulut seringkali terabaikan dan membutuhkan perhatian khusus.

⁠SATU Dentour disebut bakal dikemas dalam campaign bertajuk #GoAwayDentalAnxiety #GakTakutLagi, untuk mengedukasi masyarakat bahwa berkunjung ke dokter gigi tidak semenakutkan yang dibayangkan.

“Anxiety di sini merujuk ke anxiety akan takut ke dokter gigi karena takut sakit, takut mahal, takut di-judge kalau keadaan giginya sangat jelek. Padahal, hal tersebut bisa diatasi dengan memilih klinik gigi yang terpercaya, yaitu SATU Dental,” ujar drg. Ivan.

 


Sesi Curhat

Masyarakat pun bisa menikmati sesi curhat langsung bersama dokter gigi gratis, cek kondisi gigi gratis, dan berbagai hadiah menarik bagi mereka yang ingin memeriksakan gigi dan mulutnya.

Sebelumnya, SATU Dentour telah hadir dan menyapa masyarakat di sekitar kawasan One Satrio Mall Kuningan pada 23-25 Agustus 2024 lalu. Pada September 2024 ini, akan ada dua titik pemberhentian selanjutnya sejak pagi hingga sore, yakni di Cibis Park, Jakarta Selatan pada 11-13 September 2024 dan Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur pada 27-29 September 2024.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya