Mahalini Wakili Indonesia di Nominasi Best Asia Act di MTV Europe Music Award 2024

Wakili Indonesia masuk nominasi di MTV Europe Music Awards dalam Best Asia Act, bersaing dengan musisi-musisi terkenal di Asia.

oleh Naia Trianisa Pangestu diperbarui 10 Okt 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 10 Okt 2024, 08:00 WIB
Mahalini
Mahalini. (Dok. Instagram @mahaliniraharja).

Liputan6.com, Jakarta Dilansir dari postingan akun media sosial instagram @mtvasia pada Selasa, 8 Oktober 2024. MTV Europe Music 2024 baru saja memberikan kabar bahagia bagi penggemar musik dengan mengumumkan artis-artis berbakat Asia yang masuk ke dalam nominasi. 

Penyanyi Indonesia, Mahalini membanggakan tanah air berkat dirinya menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia di ajang MTV Europe Music 2024 (MTV EMA). Masuk dalam nominasi Best Asia Act, artis satu ini akan melawan musisi-musisi lain dari berbagai negara di Asia. 

Pelantun lagu "Sisa Rasa" ini mengajak para penggemarnya untuk mendukung dirinya di ajang tersebut dengan melakukan voting pada website MTV EMA tersebut. Melalui story instagramnya ia membagikan link tersebut untuk membantunya memenangkan nominasinya, para teman baiknya juga ikut menunjukan dukungannya melalui akun instagramnya masing-masing.

Berbagai Negara di Asia

Potret sosok Mahalini Raharja (Dok. Instagram/@mahaliniraharja)
Potret sosok Mahalini Raharja (Dok. Instagram/@mahaliniraharja)

Selain Indonesia, ada beberapa penyanyi asal Filipina, Korea Selatan, Malaysia dan Jepang. Para artis tersebut yang mewakili negara nya merupakan pemusik terkenal yang memiliki sejumlah prestasi dalam karir mereka.  

Bukan hanya Mahalini, ada idol grup asal Korea Selatan keluaran HYBE Entertainment bernama Illit yang baru saja debut pada bulan Maret tahun ini. Grup yang memiliki musik di genre hip-hop ini memiliki popularitas yang tinggi di kalangan pendengar musik K-Pop, dengan “Magnetic” salah satu lagu paling terkenalnya.

Grup lainnya

Nominasi Best Asia Act MTV EMA 2024
Nominasi Best Asia Act MTV EMA 2024. (Dok. Instagram @mtvasia).

Sakurazaka46 sebagai perwakilan dari Jepang yang terkenal dengan keunikan konsep dan pertunjukan yang menakjubkan juga menjadi saingan dari istri Rizky Febian. Bukan hanya itu, ada BINI grup asal Filipina yang terdiri dari delapan anggota yang pernah berkolaborasi dengan Agnez Mo dengan single “Cherry On Top”.

Negara tetangga, Malaysia yang juga masuk dalam nominasi ini pun diwakilkan musisi terkenal milik mereka. Masdo, band pop-rock yang dikenal dengan lagu-lagu catchy dan lirik relatable ini pernah viral di Indonesia dengan lagu “Dinda” milik mereka. 

Prestasi Mahalini

Penyanyi yang dimulai dengan mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ke sepuluh pada tahun 2019 ini memang memiliki banyak prestasi sejak debutnya tersebut. Walaupun tidak juara dalam ajang tersebut, Mahalini tetap bersinar dalam industri musik Indonesia. 

Dirinya pun sangat sering meraih piala dalam ajang-ajang kompetisi musik di Indonesia seperti AMI Awards, Indonesia Music Awards dan juga menjadi penyanyi wanita Indonesia pertama yang meraih 100 juta streaming dengan 2 lagu berbahasa Indonesia miliknya pada tahun 2022. Para netizen merasa artis satu ini sangat berhak untuk menerima dan memenangkan nominasi di MTV EMA 2024.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya