Gagal Berbisnis Batubara, Tommy Kurniawan Rugi Rp 6 Miliar

"Sudah terlalu banyak yang dijual, masih ada warisan keluarga yang belum saya tebus mudah-mudahan bisa terselesaikan," ucap Tommy Kurniawan.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 24 Mei 2013, 20:45 WIB
Diterbitkan 24 Mei 2013, 20:45 WIB
tomi-kurniawan-130514b.jpg
Tommy Kurniawan yang bangkrut dalam usaha batubara mengalami kerugian sebesar Rp 6 miliar serta tunggakan utang Rp 2 miliar. Ini mengakibatkan artis sekaligus model berusia 28 tahun itu menjual beberapa barang berharga miliknya. Ia bahkan menggadaikan warisan milik keluarganya, namun belum bisa ditebusnya.

"Sudah terlalu banyak yang dijual, masih ada warisan keluarga yang belum saya tebus mudah-mudahan bisa terselesaikan," ucap Tommy saat dijumpai di Taman Patra 11, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2013).

Bapak dua anak ini menambahkan, beberapa aset pribadi miliknya sudah ludes dijual, untuk menutupi utang-utangnya yang mencapai miliaran rupiah "Aset saya semua hilang, rumah, tanah, mobil, sudah dijual untuk menutupi kerugian," beber suami Fatimah Tania Nadira ini.

Menurut Tommy, kerugian yang dialaminya adalah risiko seorang pebisnis dalam menjalankan usahanya. Dan menjadi pengalaman yang berarti bagi perjalanan karier bisnisnya.

"Saya mengalami namanya ditipu, dibohongi ditinggalin, saya harus jalani sendiri alhamdulillah diperhatikan Allah, saya masih bisa melewati ini," tegas Tommy [VIDEO: Bisnis Gagal, Tommy Kurniawan Kembali Sibuk Syuting].(Ans)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya