60 Tahun Main Film, Aminah Cendrakasih Dapat Lifetime Achievement

Piala Layar Emas kategori Lifetime Achievement diberikan kepada Aminah Cendrakasih, berkat pengabdiannya selama 60 tahun di perfilman Tanah Air.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 28 Mei 2013, 02:10 WIB
Diterbitkan 28 Mei 2013, 02:10 WIB
aminah-130528a.jpg
Di tengah sakit yang sedang dideranya, aktris senior Aminah Cendrakasih didaulat menerima apresiasi Lifetime Achievement di Indonesia Movie Awards 2013. Penghargaan ini diberikan kepada Aminah, berkat pengabdiannya selama 60 tahun di perfilman Tanah Air.

Ade Purba Sari, anak Aminah yang menerima penghargaan tersebut, berurai air mata ketika mengingat kondisi sang ibu yang tak berdaya lantaran masih terbaring lemah akibat proses penyembuhan penyakit glukoma yang dideritanya [VIDEO: Sejuta Kasih untuk Aminah Cendrakasih].

"Acara ini di televisi, saya yang mengambil karena ibu tidak bisa melihat lagi. Mudah-mudahan Tuhan memberi kesembuhan untuk ibu. Ibu telah bermain film sejak usianya masih 18 tahun, dari tahun 1956," ujar Ade.

"Jadi total ibu sudah 60 tahun berkecimpung di dunia film, saya ucapkan terima kasih, saya berharap ibu saya yang berdiri di sini," ungkap Ade sembari berlinang air mata, di acara IMA, Senin (27/5/2013) malam, di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Atas penghargaan tersebut, Aminah berhak mendapat sebuah Piala Layar Emas serta uang tunai Rp 20 juta.(Ras/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya