Monita Tahalea Tak Bisa Berhenti Menyanyi Jazz

Monita Tahalea pertama kali dikenal sebagai penyanyi yang piawai melantunkan lagu-lagu bertema cinta nan melankolis.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 06 Jul 2013, 09:45 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2013, 09:45 WIB
monita-tahalea-130706b.jpg
Monita Tahalea pertama kali dikenal sebagai penyanyi yang piawai melantunkan lagu-lagu bertema cinta nan melankolis. Belakangan, ia malah lebih dikenal sebagai solois wanita yang eksis di belantika musik jazz.

"Saya nggak memilih untuk jadi musisi jazz, tetapi perjalanan dan lingkungan saya bertumbuh dalam musik membawa saya kesana, sampai saya menemukan musik saya sendiri," kata Monita saat ditemui di Intercontinental Hotel, Jimbaran, Bali, Jumat (5/7/2013) malam.

Pelantun lagu Kekasih Sejati mengakui kalau tipikal suaranya lebih terlihat saat mengalunkan lagu-lagu berirama jazz. "Pas saya nyanyi jazz hati saya di situ. Sepertinya saya sadar kalau jalan bermusik saya di sana," tukas jebolan ajang pencarian bakat ini.

Di belantika musik jazz, penyanyi berusia 26 tahun ini membentuk sebuah grup band bernama Monita Tahalea and the Nightingales.

"Sekarang saya memiliki team musisi  yang tergabung dalam The Nightingales, setiap manggung selalu sama-sama, menciptakan musik bersama-sama. Yang mereka mainkan menyatu dengan yang saya nyanyikan menjadi sebuah musik yang bebas dari kotak genre," ungkap kekasih koki yang juga penyanyi Glenn Waas ini.(Gie/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya