Sandhy Sondoro Kumandangkan Adzan di Single Terbaru

Sandhy Sondoro ambil bagian dalam proyek album solo 'The Best of Islamic Music Volume 2'. Ini adalah kali pertama Sandhy menyanyi religi.

oleh Julian Edward diperbarui 15 Jul 2013, 19:50 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2013, 19:50 WIB
sandhy-sondoro-130715c.jpg
Ada yang unik dalam album religi The Best of Islamic Music Volume 2. Dari belasan nama pengisi vokal, tercantum nama penyanyi jazz Sandhy Sondoro. Bagi pria yang lahir di Jakarta, 12 Desember 1973, tembang Persembahan-Mu yang ada di album itu merupakan lagu religi pertamanya.

"Akhirnya saya menulis religi. Dari dulu pengin banget bikin syiar buat agama, apalagi saya dilahirkan dari keluarga muslim," tutur Sandhy di sela peluncuran album itu di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (15/7/2013).

Pada single ini, Sandhy memasukkan sedikit gebrakan. Di penghujung lagu, ia mengumandangkan adzan. "Saya dari dulu memang suka adzan. Jadi kenapa nggak saya adzan buat kalian semua," katanya.

Sejatinya, lagu itu sudah diciptakan Sandhy sejak tahun lalu. Namun, ia mengaku baru memiliki kesempatan untuk merilisnya pada Ramadhan kali ini.

"Di lagu ini, saya tumpahkan rasa cinta saya ke Allah SWT. Saya tidak mencoba berdakwah, ini murni kecintaan saya. Warna musiknya bukan jazz. Ada gitar akustik di situ. Mungkin pada umumnya kan jarang main gitar di lagu religi, jadi saya masukkan gitar saja," katanya. (Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya