6 Film Ini Penjahat Utamanya Teroris

Film-film apa saja yang memiliki musuh besar seorang teroris berjiwa kejam dan brutal?

oleh Rully Riantrisnanto diperbarui 13 Nov 2013, 20:40 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2013, 20:40 WIB
film-131113c.jpg
Memiliki musuh besar seorang teroris, tentunya akan sangat merepotkan sekaligus menegangkan. Namun, hal seperti itu pernah digambarkan melalui film-film yang sudah tayang beberapa tahun lalu.

Dari sekian banyak judul yang ada, karakter-karakter penjahat yang merupakan seorang teroris, memang selalu merepotkan sang tokoh utama dalam menjalankan misinya.

Selain itu, beberapa karakter jahat ini diperlihatkan sangat luar biasa cerdas, brutal, dan kejam. Sehingga, kadang pihak polisi maupun militer kewalahan dibuatnya.

Film-film apa saja yang memiliki musuh besar seorang teroris berjiwa kejam dan brutal? Berikut kami coba selipkan judul-judul yang sudah ada.

the-dark-131113c.jpg

1. Die Hard (1988)

Peran utama film Die Hard bernama John McClane, seorang polisi yang jauh-jauh datang ke Los Angeles demi bisa kembali menyatukan rumah tangganya dengan sang istri.

Saat berada di sebuah gedung, John terpaksa harus berhadapan dengan teroris asal Jerman yang cerdas, kejam, dan tidak mengenal belas kasihan bernama Hans Gruber.

Hans tega membunuh sandera, menghancurkan mobil polisi dengan bazoka, hingga mengambil alih satu gedung penuh dengan gayanya yang sangat tenang.

Alan Rickman adalah sosok keren yang bisa memainkan peran Hans dengan sangat keji. Aktor ini masih berusia 40an saat bermain sebagai Hans. Kini, Alan sudah berusia 67 dan sukses mendapat banyak penghargaan.

air-force-131113c.jpg

2. Speed (1994)

Bertema tentang seorang polisi yang menyelamatkan sandera di dalam bis setelah dipasangi sebuah bom, Speed menghadirkan sosok teroris Amerika yang sangat lihai dalam beradu otak.

Bernama Howard Payne, sosok penjahat di film ini memiliki kemampuan dalam merakit bom. Kecerdasannya membuat tokoh utama, Jack Traven kewalahan dalam menghadapinya.

Di dalam film, Howard pernah meledakkan sebuah bis yang berisi banyak penumpang di dalamnya. Ia juga pernah menewaskan banyak polisi yang dijebak di sebuah rumah oleh bom rakitan.

Dennis Hopper adalah aktor berpengalaman yang sukses membawakan sosok teroris satu ini. Kini, ia telah wafat pada 29 Mei 2010 lalu.

olympus-131113c.jpg

3. True Lies (1994)

Salah satu sosok teroris dalam film yang sangat cerdas dan kuat adalah Salim Abu Aziz. Di dalam True Lies, karakter ini memiliki ketangguhan dalam beraksi fisik dan sangat licin dalam bertindak.

Seperti namanya, Salim Abu Aziz adalah karakter yang berasal dari negara Timur Tengah Palestina. Ia merupakan sosok Muslim ekstrimis yang menerapkan Jihad dengan cara terlalu keras.

Saat berhadapan dengan tokoh utama Harry Tasker, Aziz sanggup bertempur di atas pesawat dan lolos beberapa kali saat rekan-rekannya sesama teroris dihabisi.

Art Malik adalah sosok pemeran karakter satu ini. Ia merupakan aktor keturunan Pakistan yang menetap di Inggris.

true-list-131113c.jpg

4. Olympus Has Fallen (2013)

Karakter bernama Kang Yeonsak adalah penjahat utama yang menjadi biang keladi di belakang jatuhnya Gedung Putih di Amerika Serikat dalam Olympus Has Fallen.

Kang merupakan teroris asal Korea Utara yang menyamar sebagai ajudan kementerian Korea Selatan. Aksinya cukup merepotkan sang tokoh utama, Mike Banning yang merupakan seorang agen rahasia.

Rick Yune adalah aktor keturunan Asia berbakat yang sanggup menjadi biang keladi sekaligus teroris di belakang penyerbuan terhadap gedung paling penting di Amerika Serikat itu.

speed-131113c.jpg

5. Air Force One (1997)

Teroris dalam Air Force One adalah sosok asal Rusia bernama Ivan 'Egor' Korshunov. Di sini, ia berhadapan langsung dengan Presiden Amerika Serikat James Marshall.

Aksi Egor adalah membajak pesawat Air Force One yang sedang dinaiki oleh Presiden Amerika Serikat dengan menyamar sebagai seorang wartawan baru.

Egor bahkan tega membunuh sandera yang ada di dalam pesawat. Kecerdasan dan kekejamannya sempat membuat pihak pemerintah Amerika Serikat kewalahan.

Gary Oldman merupakan sosok aktor berbakat yang mampu membawakan karakter ini dengan sangat baik dan cukup menyebalkan.

die-hard-131113c.jpg

6. The Dark Knight Rises (2012)

Penggemar film adaptasi komik pasti setuju jika The Dark Knight Rises merupakan film superhero yang paling kuat dalam menggambarkan terorisme di dunia fiksi.

Karakter Bane yang memiliki tubuh besar, menjadi sosok utama di belakang semua perkara yang menyerbu kota Gotham. Bahkan, pahlawan utama Batman / Bruce Wayne pun kewalahan menghadapinya.

Meskipun Bane bukanlah biang keladinya, namun ia adalah sosok yang memegang komando atas semua kekacauan di kota Gotham sepanjang film berlangsung.

Tom Hardy adalah aktor muda berbakat yang sanggup bermain sebagai karakter ini. Akan tetapi selama menjadi Bane, ia menutupi sebagian wajahnya dengan menggunakan masker.(Rul)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya