Davina Veronica, Kampanyekan Anti Adu Anjing

Davina Veronica begitu bersedih dengan kontes adu anjing. Davina pun kini giat mengkampanyekan anti adu anjing.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 25 Nov 2013, 19:10 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2013, 19:10 WIB
davina-veronica--131125c.jpg
Davina Veronica ikut ambil bagian dalam kampanye andi adu anjing. Sebagai pecinta anjing, wanita kelahiran 20 Oktober 1978 itu menganggap kontes adu anjing adalah sebuah kejatahan dan tak manusiawi.

"Saya bergerak sendiri dari hati, panggilan jiwa saya sebagai penyayang binatang. Saya punya komunitas sendiri sebagai manusia berhak membela yang teraniaya," ucap Davina saat ditemui di  Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Senin (25/11/2013).

Bintang film Genderuwo ini menambahkan, binatang juga mempunyai hak untuk hidup. Sama seperti manusia, hewan juga ciptaan Tuhan yang hak hidupnya harus dilindungi.

"Kita hidup di bumi nggak cuma manusa saja,  jangan jadi mahluk yang superior, mereka (anjing) punya hak yang sama," jelas bintang film Rumah Maida ini.

Untuk itu Davina berharap agar setiap pemelihara binatang bisa menghargai serta merawat binatang peliharaannya dengan baik. "Kalau sudah melihara ya disayangi, dirawat dan dijaga. Mereka juga bisa menjaga kita, jadi sama-sama menyayangi," katanya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya