Iwan AFI: Sabil Inspirasi Akademia New AFI 2013

Iwan terpukul mendengar nama Sabil yang diumumkan sebagai akademia yang tereliminasi.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 07 Des 2013, 22:30 WIB
Diterbitkan 07 Des 2013, 22:30 WIB
iwan-afi-131207c.jpg

Bukan hanya Josh yang merasa kehilangan sosok Sabil di New AFI 2013. Salahsatu rekannya, Iwan pun terpukul mendengar nama Sabil diumumkan sebagai akademia yang tereliminasi. Akademia asal Medan ini mengaku sudah sangat dekast dengan Sabil. Mereka sudah seperti sahabat meski baru beberapa bulan mengenal. Apalagi Iwan dan Sabil punya profesi yang sama yaitu pengamen.

"Kenapa harus sabil yang keluar? Sabil itu inspirasi buat akademia New AFI 2013. Sabil itu dari pengamen, aku sering menyerah dan dia kasih semangat," ucap Iwan saat ditemui Liputan6.com usai acara di Studio 5 Indosiar, Daan Mogot Jakarta Barat, Jumat (6/12/2013) malam.

kehadiran Sabil di tengah-tengah akademia membuat mereka kian percaya diri dengan kemampuannya, walaupun masih ada kekurangan.

"Mungkin sudah jalannya dia keluar. Dia selalu kasih semangat dan mengajarkan untuk percaya diri, dia pantang menyerah," tambah Iwan lagi.

Sebelumnya, Iwan dan Sabil berencana akan bersama sama sampai final Konser New AFI 2013. "Kita pernah ngomong, semoga kita bertemu di final, pengamen Medan VS Jakarta. Di manapun, kapanpun, dia selalu bikin kita tersenyum. Dia pasti berhasil di luar sana," tandas Iwan.(Pur/Mer)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya