Top 3 Surabaya: Ribuan Kendaraan Putar Balik saat PSBB Surabaya Raya

Berikut tiga artikel terpopuler di Surabaya yang dirangkum pada Rabu, 6 Mei 2020.

oleh Agustina Melani diperbarui 06 Mei 2020, 07:07 WIB
Diterbitkan 06 Mei 2020, 07:07 WIB
(Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)
Suasana hari kedua PSBB di Surabaya Raya pada Rabu, 29 April 2020. (Foto: Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Liputan6.com, Jakarta - Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut, sudah ada 13.980 tindakan dilakukan selama sepekan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Sampai 4 Mei 2020, jumlah keseluruhan tindakan sejak pelaksanaan PSBB di tiga wilayah sudah mencapai 13.980 tindakan," ujarnya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin malam, 4 Mei 2020.

Dari keseluruhan tindakan itu, ada 372 tindakan yang dilaksanakan pada Senin. Ada 141 tindakan di wilayah Polrestabes Surabaya, 108 di wilayah Polresta Sidoarjo, 55 di wilayah Polres Gresik, dan 68 di wilayah Polres Tanjung Perak.

Artikel kendaraan putar balik saat PSBB Surabaya Raya menyita perhatian pembaca di Surabaya, Jawa Timur. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di Surabaya? Berikut sejumlah artikel terpopuler di Surabaya yang dirangkum pada Rabu, (6/5/2020):

1.Ribuan Kendaraan Putar Balik saat PSBB Surabaya Raya

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut, sudah ada 13.980 tindakan dilakukan selama sepekan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Sampai 4 Mei 2020, jumlah keseluruhan tindakan sejak pelaksanaan PSBB di tiga wilayah sudah mencapai 13.980 tindakan," ujarnya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, ditulis Selasa, 5 Mei 2020.

Dari keseluruhan tindakan itu, ada 372 tindakan yang dilaksanakan pada Senin. Ada 141 tindakan di wilayah Polrestabes Surabaya, 108 di wilayah Polresta Sidoarjo, 55 di wilayah Polres Gresik, dan 68 di wilayah Polres Tanjung Perak.

Berita selengkapnya baca di sini

2.Pengelola Pasar di Surabaya Sosialisasi Pedagang Sediakan Kertas bagi Pembeli, Mengapa?

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus berjuang memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan menata ulang pasar tradisional yang disesuaikan dengan protokol penanganan Covid-19.

Mulai dari membagi-bagikan masker dan hand sanitizer untuk pedagang, pengecekan suhu tubuh, memasang wastafel dan bilik sterilisasi hingga penerapan physical distancing di lingkungan pasar.

Bahkan terbaru, Pemkot Surabaya juga meminta pedagang satu dengan yang lain memberi jarak dagangannya dan memastikan pembeli tidak kontak fisik secara langsung dengan para pedagang.

Berita selengkapnya baca di sini

3.Kronologi Tabrakan Beruntun Truk vs Bus di Pantura Probolinggo

Tabrakan beruntun yang melibatkan truk dan bus terjadi di jalur pantai utara (pantura) Probolinggo Jatim, Selasa (5/5/2020). Akibat kejadian ini, dua orang tewas dan sembilan luka-luka.

Korban meninggal yakni Suminto yang merupakan sopir truk colt diesel meninggal di lokasi kejadian dan kernet Bus Restu Mulya bernama M. Yasin yang meninggal di rumah sakit.

Peristiwa itu bermula ketika kendaraan truk colt diesel berplat nomor S 8472 UK melaju dari arah barat menuju ke timur dengan kecepatan sedang. Truk itu dikemudikan oleh Suminto (38) dan Agus Santoso (42).

Berita selengkapnya baca di sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya