Tiga Pegawai Instansi Pemerintah di Tulungagung Terinfeksi Corona COVID-19

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tulungagung menyatakan, sumber penularan COVID-19 di instansi pemerintah itu masih ditelusuri oleh tim epidemologi.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Sep 2020, 09:00 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2020, 09:00 WIB
Ilustrasi Virus Corona
Ilustrasi Virus Corona. (Bola.com/Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur melaporkan ada tiga orang pegawai instansi pemerintah di Tulungagung terpapar COVID-19.

Hal itu berdasarkan hasil tes usap PCR yang dilakukan di laboratorium RSUD dr.Iskak. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tulungagung Galih Nusantoro menuturkan, sumber penularan COVID-19 di instansi tersebut saat ini masih ditelusuri oleh tim epidemologi.

"Tim kami masih melakukan kajian mengenai sumber penularan ini," ujar dia, seperti dikutip dari Antara, ditulis Minggu (6/9/2020).

Galih sengaja tidak menyebut nama maupun asal-usul lembaga dimaksud dengan tujuan melindungi kerahasiaan pasien.

Ia hanya menyebut tiga pegawai di salah satu instansi di Tulungagung yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu merupakan hasil pelacakan kasus baru.

"Jadi tim tracing melakukan tes usap PCR kepada 20 orang di instansi tersebut pada 2 September. Hasilnya, tiga dari 18 orang yang hasil sudah keluar dinyatakan positif COVID-19," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Perkembangan Data COVID-19

Gambar ilustrasi Virus Corona COVID-19 ini diperoleh pada 27 Februari 2020 dengan izin dari Centers For Desease Control And Prevention (CDC). (AFP)
Gambar ilustrasi Virus Corona COVID-19 ini diperoleh pada 27 Februari 2020 dengan izin dari Centers For Desease Control And Prevention (CDC). (AFP)

Untuk dua orang sisanya, Galih menyatakan pihaknya saat ini masih menunggu. Dua dari tiga orang pegawai yang positif COVID-19 itu merupakan warga Tulungagung. Sedangkan satu lainnya berdomisili di luar Tulungagung.

Jumlah kasus COVID-19 di Kabupaten Tulungagung hingga saat ini tercatat sebanyak 301 orang, dengan rincian sembuh 277 orang, meninggal tiga orang, perawatan sembilan orang dan 12 orang lainnya menjalani isolasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya