Temuan Bayi Berselimut Kain Jarik di Pinggir Jalan Gegerkan Warga Rengel Tuban

Bayi perempuan ditemukan warga di tepi jalan kampung Dusun Banjarjo, Desa Banjaragung, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Kamis (18/3/2021).

oleh Ahmad Adirin diperbarui 18 Mar 2021, 16:13 WIB
Diterbitkan 18 Mar 2021, 16:13 WIB
Lokasi penemuan bayi di Rengel Tuban. (Ahmad Adirin/Liputan6.com)
Lokasi penemuan bayi di Rengel Tuban. (Ahmad Adirin/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Bayi perempuan ditemukan warga di tepi jalan kampung Dusun Banjarjo, Desa Banjaragung, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Kamis (18/3/2021).

Belum diketahui siapa orang yang tega membuang bayi tidak berdosa itu di tepi jalan. Kini kondisi bayi telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban guna perawatan medis.

"Kondisi bayi sehat dan telah dibawa rumah sakit," ungkap Kapolsek Rengel Iptu Dean Tommy Rimbawan.

Dia menjelaskan, bayi perempuan itu pertama kali ditemukan oleh Setyo Budi Purnomo (36) yang sedang melintas di jalan atau lokasi kejadian dengan menggunakan sepeda motor. Kala itu, Setyo akan membeli sarapan (makan pagi) di kawasan desa setempat.

"Salah satu warga saat itu hendak membeli sarapan melewati jalan kampung mengendarai sepeda motor, dan melihat ada seorang bayi yang tergeletak terbungkus kain selimut," terang Tommy, panggilan akrab Kapolsek Rengel.

Mendapat laporan warga, anggota bersama tim medis langsung ke lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan dan memeriksa kondisi bayi. Kemudian bayi yang berusia satu hari lebih dibawah ke puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Terbungkus Jarik

"Hasil pemeriksaan, bayi perempuan itu memiliki panjang 48 centimeter, berat 2,5 kg dalam keadaan masih hidup. Kondisi bayi berada di tepi jalan kampung terbungkus selimut kain dan jarik kain, serta menggunakan topi kupluk warna putih," katanya.

"Menurut keterangan petugas medis usia bayi diperkirakan lebih 1 hari kelahiran dan dalam kondisi sehat," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya