Lagi, 4 Penumpang Kapal Fery Bangkalan-Surabaya Reaktif Covid-19

Kasat Pol Air Polres Bangkalan AKP Arief Djunaedi membenarkan, pihaknya menjaring 160 penumpang kapal fery yang hendak menyeberang menuju Surabaya dari Pelabuhan Kamal.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Jun 2021, 16:05 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2021, 16:05 WIB
Tes Covid-19 di Pelabuhan Kamal. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Tes Covid-19 di Pelabuhan Kamal. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Kasat Pol Air Polres Bangkalan AKP Arief Djunaedi membenarkan, pihaknya menjaring 160 penumpang kapal fery yang hendak menyeberang menuju Surabaya dari Pelabuhan Kamal.

"160 penumpang kapal, baik pejalan kaki, pengendara motor maupun mobil yang hendak menuju Surabaya melalui jalur laut telah dilakukan swab antigen," ujarnya, Jumat (11/6/2021).

Arief mengungkapkan, dari 160 orang yang sudah melakukan swab antigen, terdapat empat orang yang dinyatakan reaktif.

"Mereka langsung dikirim ke Ruko Desa Sendeng Dajeh, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, untuk penanganan lebih lanjut," ucapnya.

Arief menegaskan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan selama Kabupaten Bangkalan masih dalam status zona merah.

Sebelumnya, Dirpolairud Polda Jatim, Kombes Pol Arnapi membenarkan adanya empat calon penumpang kapal fery di Pelabuhan Kamal Bangkalan hendak menuju Ujung Perak Surabaya, positif Covid-19 hasil tes swab antigen. 

Arnapi mengatakan swab antigen ini digelar di depan Mako Sat Polairud Polres Bangkalan. Pemeriksaan dilakukan pada seluruh calon penumpang, baik roda dua maupun roda empat.

"Hasil giat swab antigen yang sudah dilaksanakan sebanyak 161 orang dengan hasil empat orang positif," ujarnya dikonfirmasi di Surabaya, Selasa (8/6/2021).

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Dibawa ke Balai Diklat Bangkalan

Arnapi mengungkapkan, bagi calon penumpang yang hasil swab antigennya positif, akan dibawa ke Balai Diklat Bangkalan untuk penanganan lebih lanjut, seperti diswab PCR.

"Bagi penumpang yang hasil swab testnya positif akan dilakukan langkah lanjutan sesuai koordinasi dengan Kapuskesmas Socah dan satgas Covid-19 Bangkalan diarahkan ke balai Diklat Bangkalan," ucapnya. 

Sedangkan bagi yang negatif, lanjut Arnapi, pihaknya akan memberikan stiker tanda pengenal dan dipersilakan melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Ujung Perak Surabaya.

"Bagi penumpang kapal fery yang telah selesai melaksanakan tes swab antigen dinyatakan negatif selanjutnya diberi pengenal berupa setiker kecil warna kuning bertuliskan telah diperiksa Polres Bangkalan," ujarnya. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya